IXOR 2016 Round III, Rizal Sungkar & H Samsudin Bersaing Ketat

IXOR 2016 Round III, Rizal Sungkar & H Samsudin Bersaing Ketat

Sirkuit Offroad Tembong Jaya menjadi tempat para pebalap untuk mengadu kecepatan dalam ajang Indonesia X-treme Off Road Racing (IXOR) 2016 Round 3,yang digelar pada 1-2 Oktober lalu. Memasuki hari kedua ajang IXOR 2016 putaran ketiga ini, pertarungan antara para offroader semakin memanas.

Terlebih di kelas Best Overall, salah satu kelas yang mempertarungkan catatan waktu terbaik dari beberapa kelas di IXOR putaran ketiga ini, dimana akhirnya H Samsudin dengan navigatornya Michael dari Jhonlin Racing Team berhasil menjadi juara, disusul posisi kedua Rizal Sungkar dari Pertamax Motorsport yang kali ini menggunakan mobil Mitsubishi Pajero milik sang kakak, Rifat Sungkar.

IXOR 2016 Round III, Rizal Sungkar & H Samsudin Bersaing Ketat

Hujan deras yang turun semenjak siang hingga sore hari menyebabkan karakter lintasan menjadi basah dan licin. Namun begitu, pertarungan antar offroder tidak bisa terelakkan. Seperti terjadi antara Rizal Sungkar dan Jhoni dari Jhonlin Racing Team.

Rizal mendapatkan gelar juara kedua di kelas Best Overall setelah dirinya merebut podium di kelas G5.4 dan grup FFA. Rizal sudah mulai mengancam sejak memasuki SS ketiga dengan catatan waktu 3 menit 05,245 detik. Meski begitu, H Samsudin dengan co-driver Michael tetap tampil konsisten dan mampu mempertahankan posisinya di puncak dengan catatan waktu 3 menit 02,560 detik.

IXOR 2016 Round III, Rizal Sungkar & H Samsudin Bersaing Ketat

Sementara itu, kejutan terjadi di grup FFA saat memasuki SS 4, dimana hujan deras yang mulai turun membuat persaingan semakin memanas karena para offroader seperti H Atuy Faturahman dengan co-driver Indra Artanto membalikan keadaan setelah berhasil finish di urutan pertama mengalahkan H Samsudin di peringkat kedua, dan Rizal di posisi ketiga. Sementara, Rifat Sungkar harus rela berada di posisi keenam.

Rizal mengungkapkan perasaan senangnya karena berhasil memenangkan kejuaraan offroad untuk pertama kalinya di tahun ini. “Setelah hujan turun, kami langsung mengganti set up kendaraan. Selebihnya, mobil saya tetap aman dan tidak ada kendala yang berarti. Saya senang dan bersyukur karena dapat berada di posisi tiga besar, padahal ini merupakan pertama kalinya saya mencoba lintasan basah dengan curah hujan di ajang offroad,” ungkap Rizal.

IXOR 2016 Round III, Rizal Sungkar & H Samsudin Bersaing Ketat

Dirinya mengaku puas karena saat ini didukung penuh oleh Achilles yang menyediakan ban Achilles Desert Hawk AT dan X-MT. Dengan menggunakan produk tersebut, pada kelas GS.4, dirinya mampu mencatatkan waktu 12:58.378. “Semoga Achilles akan terus memberikan dukungan kepada tim kami,” pungkas Rizal. **MS/ Foto-foto: Dok./ Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)