Jadwal MotoGP 2019

Jadwal MotoGP 2019

Persaingan MotoGP 2019 diyakini akan semakin panas, level Ducati memungkinkan untuk menyerang kubu Honda dan Yamaha di awal musim. Begitupula dari Suzuki, KTM dan Aprilia akan tertuju menaiki podium di salah satu seri.

Bongkar pasang pembalap juga terjadi di kubu Repsol Honda dengan bergabungnya Jorge Lorenzo menemani Marc Marquez. Lorenzo memiliki jam terbang bersama Yamaha dan Ducati. Cabutnya Lorenzo dari tim Ducati MotoGP digantikan oleh Danilo Petrucci bersanding dengan Andrea Dovizioso.

Jadwal MotoGP 2019

Tak dipungkiri pula para rookie yang baru naik kelas dari Moto2 punya potensi menjajaki podium MotoGP yang akan berlangsung selama 19 seri. Digelar seri pembuka 10 Maret di Sirkuit Doha, Qatar dan berakhir pada 17 November di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Para rookie tersebut adalah Franco Morbidelli, Miguel Oliveira, Francesco Bagnaia, Fabio Quantararo, Joan Mir dan Tito Rabat. Kesemuanya merupakan jawara di kelas Moto2 dan kemungkinan akan membawa angin segar persaingan dengan para senior. Apalagi Fabio sempat menjadi pembalap tercepat kedua di Qatar saat tes pramusim 2019.

Bagaimana persaingan para rookie dan senior MotoGP yang telah mengkoleksi Juara Dunia MotoGP seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Kita simak saja 19 seri yang akan digelar Dorna sepanjang MotoGP 2019.

Berikut jadwal MotoGP 2019 yang patut disimpan untuk panduan:
10 Maret – Losail International Circuit
31 Maret – Termas de Rio Hondo
14 April – Circuit of The Americas
05 Mei – Circuito de Jerez – Angel Nieto
19 Mei – Le Mans
02 Juni – Autodromo del Mugello
16 Juni – Circuit de Barcelona-Catalunya
30 Juni – TT Circuit Assen
07 Juli – Sachsenring
04 Agustus – Automotodrom Brno
11 Agustus – Red Bull Ring – Spielberg
25 Agustus – Silverstone Circuit
15 September – Misano World Circuit Marco Simoncelli
22 September – MotorLand Aragon
06 Oktober – Chang International Circuit
20 Oktober – Twin Ring Motegi
27 Oktober – Phillip Island
03 November – Sepang International Circuit
17 November – Circuit Ricardo Tormo

KOMENTAR (0)