Jaguar XF 2016 Siap Debut di New York Auto Show

Jaguar XF 2016 Siap Debut di New York Auto Show

Jaguar baru-baru ini merilis dua teaser foto dan video pertama untuk generasi terbaru sedan eksekutif XF, sebelum debut online-nya pada 24 Maret mendatang yang diikuti dengan world premiere di New York Auto Show 2015 pada 1 April mendatang.

Dilansir dari Carscoops, berdasarkan teaser fotonya, cukup sulit untuk melihat detail eksterior keseluruhan Jaguar XF 2016 selain bagian atap, lipatan tajam pada tubuh, kap dengan lekukan lebih dalam, hingga kaca belakang melandai yang membentuk bagian belakangnya.

Jaguar XF 2016 Siap Debut di New York Auto Show

Walaupun begitu, teaser foto untuk interiornya menampilkan dashboard yang lebih jelas, dengan tema styling yang cukup sama dengan sedan kompak Jaguar XE terbaru. Desain ini memiliki twist premium melalui penggunaan material yang lebih halus serta detail yang lebih eksklusif.

Jaguar XF 2016 juga disematkan panel instrumen full digital dan layar LCD yang besar, dimana berbeda dengan kebanyakan mobil pesaing di kelasnya, layar LCD tersebut dibenamkan ke dalam (dan bukannya diatas) konsol tengah.

Jaguar XF 2016 Siap Debut di New York Auto Show

Berbicara tentang styling generasi terbaru Jaguar XF ini, bos desain Jaguar, Ian Callum, mengatakan, “Saya percaya All-New XF ini akan menjadi mobil yang terbaik di kelasnya. Elegan, necis dan dengan proporsi yang mengilhami rasa integritas, Jaguar XF terbaru ini akan menghadirkan tradisi kuat dari mobil saloon Jaguar yang dipadukan dengan teknologi terkini.”

Jaguar masih belum mengonfirmasi tentang line-up mesin yang akan diusung XF 2016, namun diperkirakan mobil ini akan menawarkan mesin Ingenium empat silinder baru turbocharged untuk model entry-level, serta mesin V6 dan V8 untuk versi tengah dan atasnya.

Jaguar XF 2016 Siap Debut di New York Auto Show

Selain itu, untuk edisi kinerja tinggi seperti XFR-S diperkirakan akan mengusung mesin V8 supercharged dengan tenaga sekitar 600 hp. Nah, kita tunggu saja debut publiknya di New York Auto Show 2015 mendatang. **MS


<iframe width=”640″ height=”360″ src=”https://www.youtube.com/embed/FRSOoK_NVVo” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)