Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

LA Auto Show 2017 yang berlangsung di Los Angeles Convention Center, California, sejak 1-10  Desember silam usai digelar. Dan, inilah para bintang panggung yang menawarkan pesona tersendiri bagi para pengunjung.

 

AUDI A8 2019

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

LA Auto Show menjadi tempat pilihan Audi untuk merilis generasi keempat  A8 yang mengisi segmen pasar saloon mewah. A8 terbaru ini dilengkapi fitur swakemudi  Level, 3 sehingga mampu mengemudi sendiri sampai 60 km/jam dan self-parking. Sejalan dengan revolusi teknologi digital, semua tombol dalam kabin digantikan layar sentuh.  Pilihan mesin bensin mencakup 3.0 TFSI V6  340 hp,  4.0 TFSI V8  460 hp dan  6.0 TFSI W12 585 hp dari Bentley Bentayga. Sedangkan opsi mesin diesel terdiri atas  3.0 TDI V6  286 hp dan 4.0 TDI V8 435 hp  (milik  Audi SQ7 dan  Bentley Bentayga). Serupa generasi sebelumnya, A8 2019 tetap menganut  all-wheel drive dan transmisi otomatis  8-Speed Tiptronic.

 

BMW i VISION DYNAMICS

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

BMW i Vision Dynamics adalah Gran Coupe 4 pintu full elektrik dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam  4 detik dan top speed 195 km/jam, serta jarak tempuh 600 km. Mobil ini memadukan mobilitas elektrik dengan kompetensi khas BMW: Dinamis dan elegan. Ciri khas  BMW i berupa  desain kaca jendela yang unik menjadi fitur khusus pada  BMW i Vision Dynamics guna memberikan visibilitas maksimal bagi semua penumpang. Faktor penting ketika kendaraan swakemudi akan semakin banyak beredar. 

 

BMW X7 iPERFORMANCE CONCEPT

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

BMW X7 iPerformance Concept memadukan  teknologi BMW eDrive dengan  BMW TwinPower Turbo untuk mencapai aspek efisiensi dan dinamis tanpa melupakan unsur bebas emisi.  Kabin BMW X7 iPerformance Concept mampu memuat enam penumpang dewasa, dan dilengkapi  dengan sistem infotainment canggih serta konektivitas terbaik.                                                                                      

 

CHEVROLET CORVETTE ZR1

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Inilah Corvette tercepat sepanjang sejarah dengan top speed 341 km/jam. Untuk mencapai laju sekencang itu, Chevrolet melengkapi Corvette  ZR1 dengan mesin LT5 V8 6,2 liter 755 hp dan  969 Nm, serta transmisi manual 7-speed dan transmisi otomatis 8-speed plus paddle shift. Performanya juga responsif (akselerasi 0-100 km/jam tidak sampai 3 detik, dan 0-402 meter dalam 10-an detik).  ZR1  didukung  paket aerodinamika khusus dengan kemampuan menghasilkan gaya tekan ke bawah sebesar 430 kg. Hebatnya lagi, terdapat 13 radiator dalam tubuh ZR1 untuk mendinginkan oli mesin, transmisi dan diferensial.  

 

HYUNDAI KONA

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Kona memakai platform  CUV terbaru, dan menjadi andalan Hyundai untuk segmen  crossover kompak di pasar Amerika Serikat yang saat ini sedang digandrungi konsumen bergaya hidup aktif. Desain eksterior Kona menampilkan aura agresif dan sporty yang cocok untuk mengarungi kota, disertai sedikit bumbu offroader sebagai penjelajah jalan non-aspal.  

 

INFINITI QX50

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Crossover mid-size terbaru dari Infiniti ini dirancang dengan platform serbabaru. Infiniti mengklaim QX50 model tahun 2018 sebagai  produk paling penting yang menonjolkan unsur kemewahan, keindahan desain, kecanggihan teknologi, dan kehebatan performa. Divisi mewah Nissan tersebut merilis QX50 untuk memenuhi permintaan segmen luxury mid-size crossover dengan pertumbuhan yang paling pesat di pasar Amerika Serikat. 

 

INFINITI QX80

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Infiniti merilis QX80 full-size luxury SUV terbaru pertama kali pada ajang  Dubai International Motor Show 2017. Berbekal semboyan “Powerful Elegance”, QX80 tampil dengan  kabin mewah, teknologi drive-assist canggih, suspensi nyaman dan mantap, serta performa hebat mesin V8 5,6 liter, plus bahasa tubuh yang dinamis.  QX80 diproduksi di pabrik  Infiniti Kyushu di Jepang, dan mulai dipasarkan ke  Amerika Utara,  Asia sert  Middle East akhir tahun  2017.

 

JAGUAR XJR575

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Produk terbaru Jaguar ini menawarkan  unsur  performa secara optimal melalui  mesin V8 5,0 liter 575-hp supercharged,  transmisi otomatis 8-speed, sistem penggerak  roda belakang, jarak sumbu roda panjang dan suspensi plus rem berkarakter sport. Sementara urusan kemewahan tercermin melalui dekorasi eksterior dan interior dengan sentuhan kelas satu. Maklum saja, Jaguar menyiapkan sang Kucing Besar ini untuk melawan  dominasi Audi, BMW, dan Mercedes-AMG pada segmen pasar luxury sports car

 

JAGUAR XF SPORTBRAKE

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Jaguar merilis XF Sportbrake sebagai jawaban bagi konsumen yang menghendaki estate berkarakter sporty, dan sekaligus menjadi lawan tangguh untuk  Audi A6 Avant dan BMW Seri 5 Turing. Sebagai sporty estate, XF Sportbrake mengambil format XF saloon, termasuk pilihan mesin dan transmisi yang mencakup I-4 turbo diesel dengan 161 hp, 178 hp atau  237 hp, serta V6 turbo diesel dan I-4 turbo bensin dengan 247 hp atau V6 supercharged 375 hp. Semua varian dilengkapi transmisi otomatis 8-speed (kecuali varian diesel 161 hp) dan sistem AWD (opsional)

 

JAGUAR I-PACE

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Inilah produk andalan Jaguar untuk melawan Tesla Model X. Berbekal baterai 90 kWh dan sepasang motor listrik berkekuatan @ 200 hp dan 350 Nm, I-Pace mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4 detik. Jaguar mengklaim I-Pace dapat menempuh jarak sejauh 350 km dengan sekali mengisi penuh baterai. I-Pace diproduksi di pabrik milik Magna Steyr di Austria, dan dipasarkan mulai pertengahan 2018. 

 

JEEP WRANGLER

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Jangan terkecoh dengan penampilan  Jeep Wrangler (JL) generasi ke-4 yang  nyaris sama seperti generasi sebelumnya (JK), karena penyempurnaan yang sesungguhnya berada di balik kulitnya. Dari segi mesin, Wrangler JL tetap tersedia dengan mesin bensin V6 3,6 liter 285 hp dan I-4 2,0 liter turbo 268 hp, serta EcoDiesel V6 3,0 liter turbo diesel. Sedangkan untuk  transmisi tersedia pilihan  manual  6-speed manual dan otomatis 8-speed (850RE Torqueflite). 

 

LAND ROVER DISCOVERY SVX CONCEPT

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Land Rover menghadirkan  Discovery SVX sebagai  The Ultimate Discovery bagi para off-road enthusiast yang menyukai petualangan ekstrem. Itu sebabnya, Discovery SVX – yang juga menjadi Discovery generasi ke-5 – dibekali dengan segudang teknologi canggih untuk meningkatkan performa off road-nya. Tercatat penyempurnaan pada ban berukuran lebih besar, mesin V8 supercharged, manajemen Terrain Response yang lebih canggih, dan fitur baru Hydraulic Active Roll Control.

 

LEXUS LX 570 2018

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Inilah jawaban Lexus terhadap  permintaan konsumen yang menginginkan Lexus  LX 570 dengan kursi dua baris (sejumlah konsumen mengaku tidak butuh kursi belakang, dan lebih membutuhkan  ruang kargo yang lebih luas untuk berbagai keperluan). Tanpa kursi belakang,  LX 570 model dua baris kursi menawarkan ruang bagasi dengan kapasitas volume hingga 1430 liter. 

 

LEXUS RX 350L

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Lexus memanfaatkan ajang LA Auto Show 2017 untuk merilis  all-new  RX 350L model tahun 2018 yang kini tampil dengan tiga baris kursi (baru kali ini SUV Lexus Non-LX tersedia  dengan tiga baris kursi). Selain dengan mesin normal, juga hadir  RX 450hL (hybrid). Sebagai produk  andalan yang mendominasi   segmen pasar  luxury crossover sejak 20 tahun lalu, Lexus RX kini menawarkan fleksibilitas yang lebih optimal bagi para penumpang. 

 

MAZDA 6

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Pembaharuan pada  Mazda 6 yang paling signifikan terletak pada sistem  powertrain,  berupa penambahan sistem cylinder deactivation untuk mesin  bensin SKYACTIV-G 2,5 liter guna mendongkrak efisiensi dan performa.  Sedangkan mesin bensin SKYACTIV-G 2.5T direct-injection turbocharged yang debut perdana bersama  Mazda CX-9,  kini menjadi mesin standar untuk semua model Mazda yang dipasarkan di  Amerika Utara dan kawasan lainnya.

 

MAZDA VISION COUPE CONCEPT

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Mobil ini tampil dengan sosok GT berdimensi besar yang menonjolkan aspek “Mazda Elegance” dan  “Mazda Premium” untuk menunjukkan  positioning  Mazda dalam hal produk dan brand. Pendekatan “Mazda Elegance” terfokus pada falsafah  less-is-more untuk memberikan sentuhan tersendiri pada unsur desain. 

 

MERCEDES-AMG PROJECT ONE

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Mercedes-AMG Project ONE dilengkapi sistem  penggerak model plug-in hybrid  performa tinggi yang berasal dari  Formula 1, dan dikembangkan bersama para pakar  motorsport  Mercedes-AMG High Performance Powertrains yang bermarkas di  Brixworth, Inggris. Project One didukung  mesin bensin V6  1,6 liter, dengan sistem injeksi langsung dan turbo tunggal dengan  sistem elektrik yang diwariskan oleh  mobil balap Mercedes-AMG Petronas Formula 1. Untuk mencapai putaran mesin yang tinggi, per katup  mekanikal diganti oleh per  katup  pneumatic dengan hasil 11.000 rpm. Demi usia pakai yang lebih panjang dan kemudahan memakai bensin  biasa (Super Plus, bukan  racing fuel), putaran mesinnya dibatasi jauh di bawah  redline pada mesin  Formula 1. 

 

MERCEDES-CLS 2019

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

CLS menampilkan bahasa desain terbaru Mercedes-Benz melalui kontur yang bersih dan garis bodi yang lebih halus.  Dilengkapi mesin I-6, untuk pertama kalinya CLS menggunakan teknologi 48 Volt yang terintegrasi dengan  ISG demi mengoptimalkan efisiensi dan kenyamanan. 

 

MINI ELECTRIC CONCEPT

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

MINI Electric Concept adalah mobil konsep listrik dengan kapasitas penumpang empat orang yang siap dipasarkan mulai 2019 sebagai model tahun 2020. Sistem dan perangkat listriknya saling berbagi dengan BMW i3, sehingga kemampuan teknisnya tidak berbeda jauh seperti jarak tempuh 250 km dan motor listrik bertenaga 150 hp.    

 

MITSUBISHI ECLIPSE CROSS

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Didahului oleh mobil konsep XR-PHEV dan XR-PHEV II Concepts yang muncul pada  2013 dan  2015, akhirnya Eclipse Cross versi produksi  muncul perdana pada ajang Geneva Motor Show 2017. Dari posisi  produk, Eclipse Cross mengisi segmen di antara Outlander dan Outlander Sport. Hal yang paling menonjol dari Eclipse Cross terletak antarmuka manusia dan mesin yang sarat dengan teknologi digital.

 

NISSAN KICKS

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Nissan Kicks model tahun  2018 memadukan unsur emosi dan kepraktisan melalui wheel arch fender berukuran besar dan sosok crossover jangkung yang disertai  ciri desain  khas Nissan seperti V-Motion grille, lampu depan belakang model boomerang dan floating roof dengan tampilan  “wrap-around visor”. Fitur eksterior meliputi  Intelligent Auto Headlights (I-AH) dan lampu depan  LED  serta lampu aksen LED. Kicks saling berbagi mesin dan transmisi dengan Juke, dalam artian sama-sama memakai mesin seri HR (1,5 liter dan 1,6 liter) dan transmisi manual 5-speed atau CVT. 

 

PORSCHE 718

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Pengembangan  intake plenum model baru dan optimasi pada  turbocharger berhasil menaikkan kinerja  mesin boxer  2,5 liter menjadi  365 hp. Selain itu,  semua varian  718 dilengkapi transmisi manual 6-speed (standar) atau PDK 7-speed kopling ganda (opsional). Fitur menarik lainnya mencakup  Porsche Torque Vectoring (PTV), termasuk  mechanical rear-differential lock atau  Sport Chrono Package yang menjadi  standar pada model  GTS, begitu juga  Porsche Active Suspension Management (PASM) yang mereduksi  ride height  10 mm  dibanding  suspensi standar pada  718 Boxster dan 718 Cayman. 

 

PORSCHE 911 CARRERA T

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Porsche mengembalikan kejayaan model 911 T keluaran 1968 melalui 911 Carrera T (T = Touring) model tahun 2018.  Bobot ringan, transmisi manual dan transaxle berkarakter “cepat”, serta mechanical rear diff-lock menghasilkan keasyikan mengemudi yang optimal. Khusus model 911 Carrera T dilengkapi sejumlah fitur yang tidak tersedia pada 911 Carrera standar.

 

PORSCHE PANAMERA TURBO S E HYBRID SPORT TURISMO

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Berbekal mesin V8 4,0 liter milik  Panamera Turbo Sport Turismo dan  motor listrik,  Panamera Turbo S E-Hybrid Sport Turismo model tahun 2018 memiliki  total output  680 hp dan 850 Nm. Selain itu, tailgate besar,  loading edge rendah, ruang bagasi lapang dan kabin untuk lima penumpang menjadikan mobil ini semakin  praktis untuk pemakaian harian.  

 

REDSPACE VEHICLE DEBUT

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Redspace (Revolutionary Electric Dream Space) asal  China mengejutkan  LA Auto Show 2017 melalui  aliansi bersama Chris Bangle berupa  mobil kota besar yang dirancang untuk kondisi serba padat (lalu-lintas, populasi). Tampaknya, mobil ini disiapkan untuk pasar China (15 kota di China  punya populasi lebih dari 10 juta penduduk). Entah kebetulan atau tidak, nama asli untuk mobil konsep  BMW i3 yang dirilis tidak lama setelah Chris Bangle pindah dari BMW pada  2009 adalah “BMW MegaCity vehicle.”

 

SUBARU ASCENT 2019

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Inilah SUV paling besar keluaran Subaru dengan kapasitas tiga baris kursi untuk menampung delapan orang penumpang. Bermodalkan desain VIZIV-7, Ascent bakal dipasarkan mulai 2018 sebagai model tahun 2019 untuk pasar Amerika Utara, dan mengisi pasar yang ditinggalkan oleh Tribeca. Subaru siap memproduksi Ascent di pabrik Lafayette, Indiana, dan tersedia dalam empat level: Standar, Premium, Limited, dan Touring.     

 

TOYOTA ADVENTURE CONCEPT (FT-AC) 

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Sosok mobil dengan nama Toyota FT-AC (Future Toyota-Adventure Concept) ini bisa diibaratkan sebagai multi-tool on wheels karena serbaguna untuk mendukung berbagai kegiatan luar ruang,  seperti surfing/hiking/cycling/camping. Mobil ini dilengkapi lampu serbaguna dan rak atap dengan lampu LED yang bisa berfungsi sebagai lampu kilat  untuk kamera inframerah. Kemampuan off road-nya berasal dari sumbu roda panjang, jarak pijak lebar, sudut datang dan pergi yang ekstrem, dek pelindung, serta ban 20 inci. O ya, sistem gerak empat rodanya  disertai fitur torque vectoring,  terrain response, kontrol traksi, pengaturan throttle map dan 4 wheel lock mode, serta mesin bensin plus hybrid

 

VOLKSWAGEN ID BUZZ CONCEPT

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Mobil ini mengadaptasi sosok VW Type 2 Microbus, termasuk bagian depan berbentuk V yang menampilkan aura VW Dakota. Lampu depan LED berfungsi seperti mata yang menunjukkan status mobil. Berbekal overhang bodi hampir 0 dan pelek  22 inci,  I.D. Buzz terkesan  modern dan  timeless, sesuai dengan ciri khas desain VW. Dari segi teknologi,  I.D. Buzz dilengkapi   perangkat swakemudi dengan nama  “I.D. Pilot” mulai  tahun 2025. 

 

VOLKSWAGEN ID CONCEPT

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Inilah ujung tombak mobil listrik masa depan versi VW yang digadang-gadang siap melawan Tesla Model 3 dan Chevrolet Bolt. Selain harga kompetitif, ID Concept juga menawarkan jarak tempuh sejauh 400 km-600 km. ID Concept menganut platform Volkswagen Modular Electric Drive (MEB) yang didesain khusus untuk  battery-electric skateboard chassis, sehingga memungkinkan overhang dibuat pendek demi memaksimalkan penempatan motor listrik dan baterai.  

 

VOLKSWAGEN ID CROZZ CONCEPT

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Seperti varian  I.D. lainnya,  Crozz juga memakai platform terbaru  Volkswagen MEB khusus untuk mobil listrik, dan secara dimensi mirip dengan Tiguan model tahun 2018.  Kabin  I.D. Crozz terasa lapang berkat penataan  electric drivetrain yang tepat. Baterai Li-Ion  83-kWh ditempatkan di bawah lantai, dan sepasang motor ditempatkan pada subframe depan-belakang. Pengaturan tersebut membuat kabin I.D. Crozz dibuat tinggi demi kenyamanan para penumpang. 

 

VOLVO XC40

Jajaran Bintang Panggung di LA Auto Show 2017

Volvo  XC40 terbaru menjadi SUV ketiga yang dirilis  Volvo, dan menampilkan gaya desain Skandinavia yang lebih segar. SUV ini memakai platform terbaru CMA, yang juga digunakan oleh Geely dan Lynk & Co untuk produk terbaru mereka. Tersedia dengan sistem penggerak roda depan maupun AWD, XC40 dibekali mesin baru I-3 1,5 liter dan I-4 2,0 liter versi bensin maupun diesel, serta varian plug-in hybrid  (T5 Twin Engine) dengan mesin bensin  180 hp dan motor listrik  74 hp.   

 

 

 

TAGS

KOMENTAR (0)