Jeep Gladiator Jadi Kendaraan Taktis Siap Perang

Jeep Gladiator Jadi Kendaraan Taktis Siap Perang

Tampilan gagah Jeep Gladiator ternyata mendapat sambutan hangat dari spesialis pabrikan terkemuka kendaraan taktis ringan AM General.

Menggandeng merek Jeep® dari Fiat Chrysler Automobiles (FCA), AM General memperkenalkan kendaraan konsep taktis ringan baru di Annual Meeting and Exposition of the Association of the U.S. Army (AUSA).

Jeep Gladiator Extreme Military-Grade Truck (XMT) racikan AM General adalah fase pertama dari kolaborasi yang menyatukan kembali dua perusahaan yang sejarahnya ditelusuri kembali ke Perang Dunia II. Dalam menciptakan Jeep Gladiator XMT, AM General meningkatkan kemampuan Gladiator yang terkemuka di kelasnya dan menyesuaikan truk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan global akan truk militer ringan.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan FCA dan memperkenalkan Jeep Gladiator Extreme Military-Grade Truck di AUSA,” kata AM General President and CEO Andy Hove.

Jeep Gladiator Jadi Kendaraan Taktis Siap Perang

Jeep Gladiator Mopar

“Kreasi baru ini memberi kami kesempatan untuk menunjukkan keahlian kami dalam kendaraan taktis ringan dan membantu FCA memaksimalkan jangkauan global Gladiator dan berpotensi memasuki pasar militer baru,” jelasnya.

AM General mengidentifikasi Jeep Gladiator tahun 2020 – truk menengah paling cakap yang pernah ada, dengan kapasitas penarik 7.650 pon dan kapasitas muatan hingga 1.600 pon – sebagai platform ideal untuk mengembangkan kendaraan konsep Extreme Military-Grade.

Brand Jeep memiliki warisan militer yang penting, jadi kami tidak bisa lebih bahagia bahwa AM General menyatakan minatnya untuk menciptakan Gladiator XMT,” ujar Jim Morrison, Head of Jeep Brand – North America.

Jeep Gladiator Jadi Kendaraan Taktis Siap Perang

Jeep Gladiator

“Jeep Gladiator yang terbaru ini menawarkan fungsionalitas yang tak tertandingi, keserbagunaan, dan terutama kemampuan, termasuk dua sistem 4×4 canggih, penguncian diferensial, pelat selip, kait pengait, dan sudut pendekatan breakover dan keberangkatan yang luar biasa – fondasi sempurna untuk konsep militer berkemampuan ultra pada kendaraan.”

“Kami bangga dapat bermitra dengan AM General, kami berharap dapat mengukur minat dan mengumpulkan tentang ketertarikan Jeep Gladiator XMT, dan kami bersemangat tentang peluang potensial di masa depan,” tambah Morrison.

Berdasarkan pengalaman lebih dari 100 tahun di industri pertahanan dan pengetahuan mendalam tentang lanskap militer global, AM General mengidentifikasi serangkaian bagian dan aksesori yang memperkuat kemampuan manuver off-road Jeep Gladiator yang terkemuka dan meningkatkan kemampuan Gladiator agar lebih andal. Pengguna dengan peralatan yang sesuai untuk komunikasi dan layanan taktis. Jeep Gladiator XMT telah dilengkapi oleh AM General dengan suku cadang militer yang dibuat khusus dan tersedia secara komersial untuk membuat truk yang bahkan lebih tangguh yang dapat melintasi medan terberat dalam kondisi buruk dan siap untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan militer.

Seperti Humvee yang ikonik, terbukti, dan serbaguna, AM General juga dapat menerapkan keahlian manufaktur dan rekayasanya untuk mengubah Gladiator XMT menjadi truk taktis ringan khusus misi dan bertujuan berdasarkan kebutuhan pelanggan. Apakah perlu memiliki pengangkut angkutan personel yang tangguh atau truk komando dan kontrol, perusahaan telah menunjukkan melalui penawaran Enhanced Tactical Kit (ETK) pada Humvee, kemampuannya untuk memberikan solusi yang digerakkan oleh pelanggan dan hemat biaya.

Menunggu respon dan minat di pasar militer, produksi dapat dimulai pada paruh kedua tahun 2020. Selain model gas, Gladiator XMT akan ditawarkan kepada pelanggan militer sebagai versi diesel. [KCH]

KOMENTAR (0)