Jelang GIIAS 2017, GAIKINDO Gelar ‘GIIAS Goes To Campus’

Jelang GIIAS 2017, GAIKINDO Gelar 'GIIAS Goes To Campus'

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan kembali menghadirkan pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada tanggal 10-20 Agustus mendatang, berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Pada tahun ini, GAIKINDO mengusung tema ‘Rise of the Future Mobility‘, yang mewakili gerak langkah GAIKINDO dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Pada gelaran GIIAS 2017, GAIKINDO menunjukkan komitmennya dalam memajukan sekaligus memperkenalkan potensi industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan rangkaian kegiatan pameran yang variatif. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini GIIAS 2017 tak hanya menghadirkan rangkaian pameran otomotif, tetapi untuk pertama kalinya turut menyelenggarakan sebuah kegiatan edukatif yang ditujukan untuk mahasiswa melalui acara GIIAS Goes To Campus (GGTC).

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 mengatakan pentingnya menjalin kedekatan antara industri otomotif dengan generasi muda, sebagai salah satu cara mempersiapkan masa depan industri otomtotif Indonesia.

“Sudah menjadi komitmen GAIKINDO untuk menghadirkan sebuah gelaran otomotif yang dapat memberikan manfaat sekaligus mengedukasi masyarakat terhadap industri otomotif Indonesia,” kata Rizwan dalam rilisnya yang diterima Otoblitzclassic, Selasa (18/4). “GGTC merupakan upaya bersama antara GAIKINDO dan Seven Events untuk memberikan informasi lebih detail tentang perhelatan GIIAS 2017, sekaligus lebih mendekatkan diri kepada generasi muda lewat berbagai programnya.”

Jelang GIIAS 2017, GAIKINDO Gelar 'GIIAS Goes To Campus'

Sementara Romi, Presiden Direktur Seven Events mengatakan bahwa kegiatan GIIAS Goes To Campus diadakan untuk mendukung perkembangan dunia digital masa kini. Sejak tahun lalu, GIIAS sudah mulai melakukan pendekatan dengan membagikan informasi seputar pameran ini melalui akun media sosial milik GIIAS, sehingga memudahkan masyarakat luas untuk mengetahui lebih detail tentang gelaran GIIAS hanya dengan mengakses smartphone mereka.

“Kami menyadari bahwa di era digital seperti ini media sosial tak hanya berperan sebagai platform untuk bersosialisasi, tetapi juga sebagai platform yang menunjukkan sisi kreatif para generasi muda ataupun alat untuk berpromosi,” tambah Romi.

Jelang GIIAS 2017, GAIKINDO Gelar 'GIIAS Goes To Campus'

Rangkaian GIIAS Goes To Campus ditujukan untuk generasi muda khususnya mahasiswa. Kegiatan ini akan diramaikan oleh kegiatan talkshow mengenai pemanfaatan akun media sosial dalam strategi promosi event, serta digital communication competition yang terdiri dari tiga kategori yaitu video competition, blog competition dan meme competition.

GGTC juga akan menghadirkan sejumlah vlogger seperti Jovial da Lopez, Kevin Hendrawan dan Fitra Eri yang sudah tak asing lagi di ranah media sosial. Talkshow GIIAS Goes To Campus akan hadir di sejumlah universitas yang berlokasi di sekitar Jabodetabek, dimulai dari bulan April di Universitas Indonesia yang turut mengundang perwakilan mahasiswa dari Politeknik Negeri Jakarta’ Universitas Gunadarma; Universitas Pancasila; IISIP; dan BSI.

Jelang GIIAS 2017, GAIKINDO Gelar 'GIIAS Goes To Campus'

Kemudian pada bulan Mei, GGTC akan mengunjungi Universitas Prasetiya Mulya BSD, yang turut mengundang perwakilan mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pelita Harapan dan Swiss German University. Sementara digital communication competition akan berlangsung mulai tanggal 20 April–20 Agustus 2017 dan dapat diikuti oleh publik. **MS/ Foto-foto: Dok. Otoblitzclassic

TAGS

KOMENTAR (0)