Jisel, Kartini Masa Kini Lady Biker Penggemar Petualangan

Jisel, Kartini Masa Kini Lady Biker Penggemar Petualangan

Tanggal 21 April yang diperingati sebagai Hari Kartini dimaknai banyak menginspirasi perempuan untuk terus memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia. Kesempatan dan hak yang sama banyak diperjuangkan dalam berbagai bidang, termasuk otomotif.

Sebut saja Jisel, seorang lady rider yang membuktikan ketangguhannya dalam bermotor yang tidak kalah dengan premotor laki-laki. Bernama lengkap Eleonora Ajisela Agrippina, Jisel telah menjadi seorang lady rider sejak tahun 2005 dan telah mengikuti berbagai kegiatan bermotor, serta menaklukkan berbagai medan yang tergolong tidak mudah.

Jisel, Kartini Masa Kini Lady Biker Penggemar Petualangan

Melalui minat dan kemampuannya, Jisel telah menunjukkan sisi berbeda dari seorang Kartini Masa Kini. Jika banyak orang masih beranggapan bahwa kegiatan bermotor, apalagi di medan yang berat, adalah milik para laki-laki saja, Jisel telah membuktikan bahwa ia – seorang perempuan Indonesia – memiliki keahlian bermotor yang tidak kalah dengan para laki-laki. Berbagai touring jarak jauh telah dilakukannya, termasuk di Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan dan Pulau Timor. Pada tahun 2017 Ia juga dinobatkan sebagai pemenang Legendary Riders Indonesia (LBI)

“Banyak tempat di Indonesia yang begitu bagus dan indah, dan sangat cocok sebagai tempat wisata – ada yang sudah dikenal, namun banyak yang masih terpencil dan tersembunyi. Berkendara dengan motor memberikan saya kesempatan melihat banyak hal. Motor memberikan saya kesempatan untuk merasa menyatu dengan alam, menikmati alam indah dan menemukan begitu banyak tempat menarik sepanjang perjalanan,” ujar Jisel.

Jisel, Kartini Masa Kini Lady Biker Penggemar Petualangan

Touring menjadi salah satu ajang pembuktian diri bagi Jisel, di mana dia juga mampu melakukan hal-hal yang dianggap ekstrem dan melelahkan, bukan hanya bagi perempuan, namun juga laki-laki. Berbagai rintangan telah dia hadapi selama touring, namun semuanya itu dapat dilewati dengan baik.

“Selama touring, saya banyak dibantu oleh teman satu group dan masyarakat setempat,” kata Jisel.

Pada Maret lalu, Jisel bergabung dengan para pengendara Royal Enfield lainnya dalam “Tour of Indonesia 2020”, acara tahunan Royal Enfield yang tahun ini berangkat dari Bogor dan berakhir di Bali dengan melewati rute Pesisir Selatan.

Jisel, Kartini Masa Kini Lady Biker Penggemar Petualangan

Di antara 20 peserta touring, Jisel merupakan satu-satunya lady biker. Selama 6 hari, para peserta menjelajahi kekayaan warisan budaya dan kuliner Indonesia di sepanjang rute Pesisir Selatan. Menempuh perjalanan sejauh 1.400 km, Jisel dapat menyelesaikaan petualangan dengan sukses dan selamat.

 

KOMENTAR (0)