JMC Uji Performa Ban Corsa Platinum M5

JMC Uji Performa Ban Corsa Platinum M5

Journalist Max Community (JMC) mendapatkan kesempatan langsung untuk menjajal performa ban Corsa Platinum M5 yang diperuntukkan khusus Yamaha Nmax. Acara ini digelar PT Multistrada Arah Sarana, Tbk selaku produsen ban lokal Achilles dan Corsa.

Corsa M5 merupakan produk baru yang diluncurkan pada Oktober 2018. Kali ini, melalui kegiatan “Corsa Jelajah Tangguh, Morning Ride with Journalits Max Communty” berlangsung pada 9-10 Februari 2019 dengan rute Wisma Achilles di bilangan Kedoya, Jakarta barat menuju Higland Park Resort, Bogor.

JMC Uji Performa Ban Corsa Platinum M5

Meski jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh, yakni sekitar 60 km, namun tak mengurangi antusiasme para anggota yang terdiri dari beberapa wartawan media nasional. Mereka antusias untuk merasakan langsung peforma Corsa M5 dan membedakannya dengan produk kompetitor sejenis. Jalanan yang dilalui pun beragam, mulai dari jalanan mulus, trek lurus, bermanuver di kemacetan hingga jalanan rusak.

JMC Uji Performa Ban Corsa Platinum M5

“Yamaha NMax merupakan motor yang sangat populer. Corsa M5 yang terakhir diluncurkan ini dirancang untuk NMax dan motor dengan diameter velg 12 inci,” ucap Arif.

Adapun teknologi utama yang yang tersaji pada Corsa M5 adalah Ecosave. Teknologi yang diadaptasi dari Michelin ini menawarkan kompon yang homogen dengan cara memadukan carbon black dan silica untuk menghadirkan ban yang lebih awet (<50%) tanpa mengurangi daya cengkeram dan performa ban.

“Ban merupakan salah satu komponen penting yang ada pada motor. Perjalanan singkat selama dua hari ini menjadi pembuktian awal bahwa Corsa mampu memproduksi ban skutik 150 cc yang cocok untuk penggunaan sehari-hari,” jelas M. Ikhsan, Sekretaris Jenderal JMC di tempat yang sama.

JMC Uji Performa Ban Corsa Platinum M5

Pihak Corsa mengklaim, kompon empuk yang dimiliki Corsa M5 meski empuk, namun durabilitasnya sangat baik dan mempunyai performa bagus secara optimal hingga 15.000 km (ban depan) dan 12.000 km (ban belakang).

KOMENTAR (0)