Kawasaki Tunda Peluncuran Ninja 250 4-Silinder di Indonesia

Kawasaki Tunda Peluncuran Ninja 250 4-Silinder di Indonesia

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terpaksa menunda peluncuran motor sport terbarunya, Ninja 250 4-silinder. Sebelumnya, tersiar kabar bahwa KMI akan memanfaatkan gelaran Kawasaki Bike Week 2020 untuk meluncurkan produk baru tersebut yang awalnya akan digelar 4 April 2020 di Ancol, Jakarta.

Penundaan event Kawasaki Bike Week juga awalnya tak membuat pihak Kawasaki mundur untuk memperkenalkan motor yang dijuluki ZX-25R, hingga akhirnya kantor Kawasaki Abdul Muis semula akan menjadi pilihan kedua. Namun virus corona yang semakin mewabah di Jakarta pun akhirnya memaksa KMI untuk kembali menundanya.

“Dikarenakan wabah Covid-19, kami mengumumkan pembatalan untuk memajang display Ninja ZX-25R di Kawasaki Abdul Muis pada tanggal April 2020,” jelas Michael C.Tanadhi dalam keterangan akun resmi sosial media Kawasaki Indonesia.

Kawasaki Tunda Peluncuran Ninja 250 4-Silinder di Indonesia

Lebih lanjut pihak Kawasaki juga mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian mereka untuk mentaati peraturan social & physical distancing yang ditetapkan pemerintah. Mereka berharap seluruh pecinta Kawasaki dapat mengerti dan tetap menunggu produk yang telah dinanti ini.

Motor yang pertama kali dirilis di Tokyo Motor Show 2019 ini memang dipersiapkan untuk pasar Indonesia. Seperti diketahui, ZX-25R membuat penasaran banyak penggemar sport 250cc karena motor ini menggunakan mesin 4-silinder, tidak seperti Ninja 250 sebelumnya yang menggunakan mesin 2-silinder.

Secara wujud, ZX-25R terlihat sama dengan Ninja Series lainnya. Namun motor ini terlihat lebih sporty secara detail dan dibuat lebih segar dibanding Ninja 250 2 silinder. Bodi full fairingnya ini tampak lebih gahar dengan desain knalpot yang berbeda.

Desain knalpotnya ini mengindikasikan suara mesin yang lebih gahar dibanding versi 2 silinder. Ini lantaran ZX-25R sudah dijejali mesin 250cc, 4 silinder berpendingin cairan, DOHC yang dibekali 14 katup.

Kawasaki Tunda Peluncuran Ninja 250 4-Silinder di Indonesia

Sistem pengereman pada roda depan tampak masih menggunakan single disc brake. Meski begitu, Kawasaki cukup percaya diri karena teknologi pengeremannya ini dibekali kaliper monoblok dengan radial mount.

Sedangkan untuk keamanan, ZX-25R dibekali sistem fitur elektronik Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS) dan Power Mode.

Kawasaki Tunda Peluncuran Ninja 250 4-Silinder di Indonesia

Momen peluncuran ZX-25R tentunya menjadi acara yang ditunggu jika virus corona yang mewabah segera mereda. “Kita lihat situasi dan anjuran pemerintah nanti,” tuntas Michael kepada OtoBlitz.net beberapa waktu lalu.

KOMENTAR (0)