Kegiatan CSR Warnai Jambore ke-9 ZIC

Kegiatan CSR Warnai Jambore ke-9 ZIC

Zafira Indonesia Community (ZIC),  sebuah komunitas pecinta mobil berlabel Chevrolet zafira, kembali menggelar Jambore Nasional, yang dikemas dalam rangkaian acara touring sejauh kurang lebih 1.800 km, bertema “Embrace Our Journey With Passion And Dream”.

Dimulai dari Jakarta, menyusur Solo, Batu-Malang, Bromo, kembali ke Solo, dan berakhir di Jakarta; touring kali ini diikuti oleh 13 kendaraan, dalam rangkaian barisan yang dikomandoi oleh Road Captain, dibantu Officer dan Sweeper, yang bertugas mengatur keselarasan waktu dan ritme kecepatan, sepanjang perjalanan Jamnas, 19 – 24 Desember 2018.

Inilah kali ke-9 Jambore nasional ZIC digelar, setelah di tahun-tahun sebelumnya, kota-kota dan tujuan wisata di pulau Jawa, Lampung hingga Bali, dijajal untuk ditempuh ZIC bersama keluarga besarnya.

Kegiatan CSR Warnai Jambore ke-9 ZIC

Di kelasnya, kekuatan tempur Zafira menyusur pulau jawa tak lagi diragukan. Terbukti, seluruh mobil melaju tanpa kendala berarti, menerobos panjangnya tol Jakarta – Surabaya, serta meliuk pasti di badan jalan, di tengah hutan menuju lokasi.

Sebagai informasi, ZIC didirikan pada tanggal 20 Februari 2009, dan di usia 1 dasawarsa tahun ini, telah memiliki 9 chapter, terdiri dari Badgers, Batara, Cipoker, Coboy, Crasher, JGSM, Masusi, Seksi, dan Setaner yang tersebar di beberapa kota tanah air. Dan hingga berita ini diturunkan, jumlah pecinta Zafira yang terdaftar sudah mencapai 330 anggota.

Slogan safety driving dalam setiap kesempatan berkendara, sejatinya wajib dipatuhi seluruh anggota, dengan mengedepankan kenyamanan  dan keamanan berkendara, tertib dan disiplin lalu lintas, serta norma-norma dan adab berkendara di jalan raya, seperti yang tertuang dalam misi Zafira Indonesia Community.

Kegiatan CSR Warnai Jambore ke-9 ZIC

Selain Jambore Nasional, event ZICamp, mid-tour, kopdar, olahraga, juga pembinaan rohani, menjadi sarana bagi seluruh anggota, untuk selalu rukun dan kompak dalam berorganisasi. Sementara kegiatan di bidang sosial juga tak luput menjadi perhatian, seperti yang dilakukan dalam Jamnas 2018, berupa aktivitas charity, melalui pemberian 2 (dua) unit tong sampah kepada pengelola wisata, di Coban Talun, Batu-Malang, Jawa Timur.

Selain itu, member ZIC juga melakukan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa penanaman pohon, sebagai sebuah bentuk kontribusi, dalam rangka melestarikan alam di lokasi tersebut, hingga udara tetap asri dan sejuk. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai sarana pemberian edukasi kepada Kidzic (sebutan anak-anak dari member Zafira Indonesia Community) dalam rangka pelestarian lingkungan hidup.

Dan akhirnya, rangkaian jamnas 2018 yang dikomandani Presiden Zafira Indonesia Community, dr. Muhamad Rifqy Setyanto, dibantu panitia pelaksana dan seluruh peserta, juga dengan dukungan sponsor dari Oli Federal Mobil, ditutup dengan acara Nonton Bareng video Jamnas, bertempat di kediaman salah satu anggota.

TAGS

KOMENTAR (0)