Kena Imbas Corona, MG Indonesia Tunda Peluncuran Mobil Pertamanya

Kena Imbas Corona, MG Indonesia Tunda Peluncuran Mobil Pertamanya

Morris Garage (MG) Motor Indonesia membatalkan acara peluncuran MG ZS yang sedianya akan dilaksanakan pada 19 Maret 2020 di Gandaria City, Jakarta. Diprediksi acara peluncuran tersebut tak seutuhnya dibatalkan, melainkan menunda atau mundur dari jadwal semula.

“Hal ini terkait dengan anjuran dari Pemerintah Republik Indonesia guna membatasi kemungkinan penyebaran COVID-19,” seperti dikutip dari keterangan resmi yang dirilis MG Motor Indonesia, Rabu (18/3).

Brand otomotif asal Inggris tersebut seperti banyak diketahui kini kembali hadir dibawah naungan perusahaan raksasa Cina, SAIC. Beberapa waktu lalu pun secara resmi MG Motor Indonesia memperkenalkan diri kepada awak media terkait kehadiran mereka di Indonesia.

Sebagai informasi, jika sebelumnya beredar kabar MG akan dipegang di Indonesia oleh Wuling Indonesia atau Eurokars Group yang membawahi Mazda di Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) tunggalnya mulai terlihat, yakni PT SAIC Motor Indonesia. Nama tersebut didapat dari website resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Di dalam tab nama PT tersebut, terlihat bahwa PT SAIC Motor Indonesia membawahi 2 buah brand, yaitu MG dan Hong Yan. MG untuk mobil penumpang, Hong Yan untuk komersial seperti truk.

Kena Imbas Corona, MG Indonesia Tunda Peluncuran Mobil Pertamanya

Sebagai langkah awal, pabrikan asal Inggris ini akan meluncurkan mobil pertamanya yakni MG ZS. Penasaran? Sayangnya MG Motor Indonesia belum memastikan jadwal baru untuk peluncuran mobil barunya tersebut.

“Untuk informasi lebih lanjut, akan kami informasikan secara langsung selaku perwakilan Humas dari MG Motor Indonesia, serta dapat juga diikuti dari akun resmi media sosial MG Motor Indonesia (IG @mgmotor.id; FB MG Motor Indonesia; YT MG Motor Indonesia),” tambahnya dalam surat elektronik yang diterima redaksi OtoBlitz.net.

 

 

KOMENTAR (0)