Kena “PHP” Mercedes, Daniel Ricciardo Pilih ke Renault

Kena "PHP" Mercedes, Daniel Ricciardo Pilih ke Renault

Penantian yang melelahkan Daniel Ricciardo berharap ditarik tim Mercedes-AMG Petronas, untuk musim Formula 1 2019 akhirnya dibuang dalam angan-angannya.

Pembalap asal Australia tersebut lebih memilih bergabung dengan Renault. Padahal sepanjang musim, pembalap Mercedes dan Ferrari sempat dibuat ketar-ketir performa tim Red Bull Racing.

Kena "PHP" Mercedes, Daniel Ricciardo Pilih ke Renault

“Memang, untuk memastikan akan memerlukan waktu yang berkelanjutan dan mencoba untuk saling cocok. Tapi menanti sejak Juni/Juli berbicara beberapa kali dan sayangnya belum ada kepastian. Jadi bisa dikatakan sebenarnya, lebih baik mencari yang lain – tak jadi masalah,” ujar Daniel ketika membeberkan kepada ESPN.

Daniel menanggapinya ini seperti permainan, dirinya hanya diputar-putar, “Tapi kenapa tak langsung saja! Namun banyak yang harus dipelajari, akan ada waktu lain dalam karir saya akan menjalani proses ini lagi.”

Kena "PHP" Mercedes, Daniel Ricciardo Pilih ke Renault

“Di satu sisi ada tim yang benar-benar menginginkan kehadiran saya, sementara sisi lain meski agak tidak setengah hati seperti Mercedes. Memang membingungkan, dan tentu saja membuat penasaran siapa yang benar-benar menginginkan.Mendebarkan memang, tapi jadi buat kepikiran dan dada berdebar-debar,” jelasnya.

Sepertinya Ricciardo dan Renault merupakan kombinasi yang kuat, karena keduanya saling membutuhkan. Ketimbang Mercedes yang hanya Pemberi Harapan Palsu alias PHP. Para penggemar F1 akan lebih menantikan keseruannya di musim balap 2019 ini. [Kusnadi]

KOMENTAR (0)