Keyakinan Vinales Hadapi MotoGP Aragon

Keyakinan Vinales Hadapi MotoGP Aragon

Maverick Vinales puncaki latihan hari pertama, Jumat (16/10), di MotoGP Aragon 2020. Pembalap Monster Energy Yamaha ini torehkan waktu 1:47,771 detik. Dua pembalap lain di belakang Vinales, juga penunggang Yamaha yakni Fabio Quartararo terpaut 0,249 detik dan Franco Morbidelli tertinggal 0,447 detik.

“Hasil hari ini sangat bagus. Saya senang karena sepertinya bisa catat waktu terbaik. Meski lintasan dalam kondisi kurang pas, tapi catatan waktu sangat kencang,” ujar Vinales.

Keyakinan Vinales Hadapi MotoGP Aragon

Pembalap pengguna nomor motor 12 ini mengungkapkan bahwa motor sudah kencang dari awal. Karena dirinya sudah yakin sirkuit ini pas dengan performa Yamaha, karena banyak tikungan. “Tapi kita harus memahami karakter ban, tapi saya bisa konstan di 1:48 detik, tentunya ini bagus,” ujar Vinales yang juga berharap temperatur di sirkuit bisa lebih hangat lagi.

Sementara itu, Vinales juga akan mengubah cara menundukkan Yamaha M1. Karena masih belum yakin dengan kemampuan di tiap sudut lintasan.

Keyakinan Vinales Hadapi MotoGP Aragon

Adapun Massimo Meregalli selaku Team Director Yamaha sudah dari awal optimis bahwa Yamaha M1 bisa cocok dengan sirkuit. “Maverick sangat mencintai sirkuit ini, kecepatan motornya sudah kelihatan, meski kondisi sirkuit sangat dingin dan berangin.”

Sejauh ini Vinales masih merasa yakin dengan kemampuan motor dan sangat menjanjikan. Apalagi tim berharap bisa di baris terdepan untuk hasil kualifikasi hari Sabtu ini, (17/10).

KOMENTAR (0)