Kia Indonesia Resmi Dihidupkan Kembali oleh Indomobil Group

Kia Indonesia Resmi Dihidupkan Kembali oleh Indomobil Group

Akhirnya KIA kembali ke Indonesia dibawah naungan PT Kreta Indo Artha (KIA) yang merupakan anak perusahaan Indomobil Group. Distribusi kendaraan Kia di Indonesia melalui Indomobil Group ini resmi diumumkan hari ini (13/11).

Dalam pernyataan resminya, Andrew Nasuri selaku Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha mengatakan, penunjukan ini merupakan tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan kuat antara Kia Motors Corporation dengan PT Kreta Indo Artha. PT KIA sendiri merupakan hasil kerjasama antara PT Indomobil Sukses International (Tbk) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya.

Kia Indonesia Resmi Dihidupkan Kembali oleh Indomobil Group

“Kami merasa sangat bangga dan terhormat atas kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai Importir dan Distributor Utama produk Kia baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial di Indonesia,” kata Andrew.

Menyusul penunjukan resmi ini, PT Kreta Indo Artha akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purna jual, termasuk jaminan atas semua kendaraan Kia baik kendaraan penumpang dan kendaraan komersial ringan.  PT Kreta Indo Artha juga bertindak sebagai importir dan distributor resmi  mobil Kia di Indonesia serta mengawasi seluruh jaringan Kia yang ada di Indonesia.

Produk-produk mobil Kia yang akan dijual yakni Kia Picanto, Kia Rio, Kia Grand Sedona dan Kia Big-Up K2700 (LCV). Dengan keempat produk tersebut, mobil asal Korea ini diyakini bisa bersaing di pasar otomotif Indonesia untuk kebutuhan gaya hidup hingga komersial.

“Dengan bangga kami sampaikan bahwa saat ini jaringan distribusi yang terdiri dari 24 jaringan penjualan dan purna jual Kia di Indonesia, telah resmi menyatakan dukungan dan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan PT Kreta Indo Artha (KIA) sejak penunjukan resmi keagenean tunggal yang dilakukan pada bulan Mei 2019 yang lalu.  PT Kreta Indo Artha (KIA) merasa optimis dengan potensi serta pertumbuhan Kia di Indonesia, yang merupakan pasar penting dan strategis yang menjadi salah satu fokus ekspansi usaha Kia Motors Corporation di kawasan ini,” tambah Andrew.

Kia Indonesia Resmi Dihidupkan Kembali oleh Indomobil Group

Selain itu PT Kreta Indo Artha (KIA) juga berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia melalui jaringan aftersales service dan ketersediaan suku cadang.  PT Kreta Indo Artha (KIA) akan menguatkan dan menambahkan jaringan layanan aftersales yang saat ini fokus pada Jabodetabek dan kota-kota besar lain di Indonesia, seperti Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Jogja, Solo dan Semarang dan tidak menutup kemungkinan di daerah lain di luar Jawa dan Sumatra.  Selain itu, PT Kreta Indo Artha juga menyediakan Kia Guard24 Road Assistance dan memberikan 5 tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas serta free jasa service 50,000km atau 4 tahun.

Kia Indonesia Resmi Dihidupkan Kembali oleh Indomobil Group

“Kami akan memanfaatkan pengetahuan, keahlian dan pengalaman yang kami peroleh dari pengalaman puluhan tahun dalam industri otomotif.  Dengan upaya tanpa henti Kia tumbuh menjadi salah satu merek otomotif yang diminati di Indonesia. Dan kami percaya perjalanan kami menuju sukses tidak akan terjadi tanpa kemitraan dan dukungan terus menerus dari konsumen dan pengguna mobil Kia prinsipal dan business partners kami, “ tuntas Andrew.

 

KOMENTAR (0)