Koenigsegg Gemera ‘Mega-GT’ Resmi Mengaspal

Koenigsegg Gemera 'Mega-GT' Resmi Mengaspal

Koenigsegg membuat kejutan dengan mengungkap model Gemera terbaru dengan empat tempat duduk, dimana ini menjadi model kendaraan pertama perusahaan yang berkapasitas empat penumpang. Mobil digambarkan sebagai ‘Mega-GT‘ oleh sang bos perusahaan, Christian von Koenigsegg.

“Gemera adalah kategori mobil yang benar-benar baru, dimana sebuah megacar ekstrem dipadukan dengan interior yang luas dan kesadaran lingkungan terbaik,” ujar Koenigsegg seperti dilansir dari Carscoops.com. “Kami menyebutnya Mega-GT.”

Koenigsegg Gemera 'Mega-GT' Resmi Mengaspal

Produsen supercar asal Swedia itu meluncurkan Gemera ‘Mega-GT’ terbaru ini dari stand mereka di lokasi Geneva Motor Show 2020 yang sebelumnya batal digelar untuk publik. Peluncuran dihadiri beberapa undangan dari kalangan terbatas, namun disiarkan live dari channel Koenigsegg di YouTube.

Koenigsegg Gemera ‘Mega-GT’ mampu dengan nyaman memuat empat penumpang dewasa beserta barang bawaan mereka di dalam kabinnya, yang diakses melalui sepasang pintu dihedral ukuran besar. Jarak sumbu roda adalah 3 meter (118 inci), memastikan ada banyak ruang di dalam kendaraan.

Koenigsegg Gemera 'Mega-GT' Resmi Mengaspal

Kabin Koenigsegg Gemera terbaru ini juga dipenuhi dengan kenyamanan seperti tampilan infotainment di jok depan dan belakang, pengisi daya telepon nirkabel depan dan belakang, Apple CarPlay, koneksi internet dan Wi-Fi, 11 speaker tata suara canggih, kamera eksterior dan interior, empat lampu baca, kontrol zona tiga iklim dan bahkan cup holder untuk setiap penumpang.

Sementara, highlight utama dalam kinerja ‘Mega-GT‘ ini tentu saja powertrain plug-in hybrid baru yang mampu menghasilkan gabungan tenaga sebesar 1.700 HP dengan torsi 2.581-ft.lbs (3.500 Nm). Koenigsegg menggabungkan tidak kurang dari tiga motor listrik dengan mesin tiga silinder twin-turbo Freevalve berkapasitas 2.0-liter yang inovatif, yang dinamai ‘Tiny Friendly Giant (TFG).

Koenigsegg Gemera 'Mega-GT' Resmi Mengaspal

Koenigsegg mengatakan bahwa walaupun Gemera terbaru ini merupakan sebuah ‘Mega-GT’, namun mobil mampu mengungguli beberapa hypercar pada trek lurus, dengan akselerasi 0-62 mph (100 km/jam) dalam tempo hanya 1.9 detik (!) sebelum mencapai kecepatan tertinggi hingga 186 mph atau 300 km/jam). Sementara, daya jelajah dalam versi all-electric mencapai 31 mil (50 km).

Sasis karbon monocoque dari Koenigsegg Gemera ‘Mega-GT’ menggunakan penggerak roda belakang dan vektor torsi semua roda, menggabungkan stabilitas di jalan raya dengan kelincahan di tikungan, serta kemampuan beradaptasi terluas yang datang dengan menggunakan lebih dari satu motor listrik.

Koenigsegg Gemera 'Mega-GT' Resmi Mengaspal

Koenigsegg berencana untuk menempatkan Gemera ‘Mega-GT’ dalam lini produksi terbatas, hanya 300 unit saja untuk beberapa pasar otomotif dunia. Urusan harga, supercar terbaru ini diperkirakan akan dibanderol sekitar USD 1 juta atau kisaran Rp 14 miliar. **MS/ Foto-foto: Carscoops.com

KOMENTAR (0)