Komunitas Arek Lawas Suroboyo Motocross Gelar Silaturahmi

Komunitas Arek Lawas Suroboyo Motocross Gelar Silaturahmi

Komunitas Arek Lawas Suroboyo Motocross era 1970-1980 (ALAS MX 79-80) mengadakan silaturahmi dengan menggelar adventure travelling.

Sekedar informasi, ALAS MX 70-80 adalah komunitas yang terdiri dari mantan pembalap motocross, tim manager, mekanik, kru balap dan para racing committe yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya pada kurun waktu tersebut.

Komunitas Arek Lawas Suroboyo Motocross Gelar Silaturahmi

Meskipun sudah berusia antara 55 – 72 tahun atau rata-rata 60 taunan, para anggota komunitas ini masih dalam kondisi fit dan sangat antusias untuk berkumpul bersama mengenang masa lalu dan sambil mengisi waktu mereka rutin mempersiapkan diri berlatih balap MX dan Enduro untuk ikut serta dalam event silahturahmi yang telah dijadwalkan.

Ritual silaturahmi komunitas ALAS MX 70-80 tersebut selalu dikemas  dalam bentuk MX adventure traveling  dimana peserta berdasarkan kemampuan fisik dan ketrampilannya, mereka akan dipacu andrenalinnya melalui latihan balap motocross dan touring adventure melewati jalan berbatu, lahan berbukit, menerobos hutan, menyusuri sungai dangkal dan yang lainnya tetapi tetap dengan tujuan semangat guyub dan mempererat tali persaudaraan.

Komunitas ALAS MX 70-80 ini dibentuk pada awal 2018 dan telah melakukan empat kali ritual silaturahmi dalam bentuk MX Adventure Traveling dengan mengambil area Gunung Bromo, Tretes Jatim, Gunung Merapi Jogja dan di Trawas kaki Gunung Penanggungan Jatim.

Komunitas Arek Lawas Suroboyo Motocross Gelar Silaturahmi

Beberapa nama yang terkenal di kalangan tersebut seperti Ary Tjahyono, Jusri Pulubuhu, Hasan, Santo, Erwin, Budi Plato, Bowo, Sufrianto, Agung, BEM, Nanang dll.semua mengambil peran aktif untuk mewujudkan agar silatrahmi ini berjalan lancar dan aman. Ada yang patut tidak dapat dilewatkan yaitu pihak yang selalu setia men-support event ALAS MX dari awal yaitu Yance Gunawan yang saat ini menjabat Presdir PT DUMAS Tanjung Perak Shipyards.

Komunitas Arek Lawas Suroboyo Motocross Gelar Silaturahmi

Pemrakasa event Silaturahmi ke V ALAS MX ‘70-‘80  kali ini dan akan berlangsung di Jakarta adalah H. Susilo yang lebih akrab dipanggil Joni Anting yang juga ex Pembalap MX Surabaya era tahun 1970. Susilo mengambil peran yang sangat besar untuk mewujudkan event ini untuk terlaksana.

Event tersebut akan diawali dengan bakti sosial berupa sunatan masal gratis untuk 300 anak untuk masyarakat di Kecamatan Pagedangan dan Penghapusan Tatoo di kantor Kecamatan Pagedangan – BSD Serpong Tanggerang pada hari Jumat 5 Juli 2019.

Komunitas Arek Lawas Suroboyo Motocross Gelar Silaturahmi

Rangkaian agenda Silaturahmi ALAS MX ’70 – ’80 Adventure & Race Days adalah sebagai berikut:

5/7/19  : Sunatan Masal & Penghapusan Tatoo Gratis bagi masyarakat

Kecamatan Pagedangan – Tanggerang

6/7/19  : Silaturahmi & Fun MX Race di Sirkuit MX ICON Pagedangan

Serpong

7/7/19  : Adventure Traveling Days

Dalam ajang Silaturahmi & Fun MX Race tersebut rencana nya akan diikuti lebih dari 50 mantan – mantan pembalap era 1970 dengan usia rata – rata 60 th-an al.: Momo Harmono, Pungky WS, Harry Cahyono, Ary Tjahyono, Hendrik Badu, Tommy Ernawan, Atep Dombret, Sulistyo Wibowo, Rinto Waluyo, Roni Karno, Sufrianto, Rendy O, Jusri Pulubuhu, Komunitas Kepala Desa Kecamatan Pagedangan, Dll.

Puncak dari event Silaturahmi & Fun MX Race tersebut akan diadakan pada hari Minggu 07 Juli 2019 berupa adventure day dengan mengambil area sekitar AKASIA Tanggerang diperkirakan akan diikuti lebih dari 100 bikers gaek dan tamu – tamu kehormatan al.: Rudy Poa/Pembalap Senior Enduro, Novie Poa/Ratu Downhill MTB, Zaenal Arifin & Fandi Doelyat/Pendiri Grup Rockers Surabaya sekaligus sebagai pembina di event ini.. Para peserta adventure day  diatas akan diuji stamina fisik, ketrampilan dan nyalinya dengan mengendarai sepeda motor Trail Enduro menaklukkan Bukit Akasia yang penuh dengan rintangan alam, turunan dan tanjakan dijalur tanah didalam hutan dan Gunung Sindur di jalur bebatuan disepanjang rutenya. Siang harinya para peserta akan beristirahat dan makan siang di tempat wisata Bukit Dago yang terkenal dengan pemandangan alam dan rumah adatnya.

 

 

 

KOMENTAR (0)