Kontribusi Nyata Adira Finance Saat Pandemi Covid-19

Kontribusi Nyata Adira Finance Saat Pandemi Covid-19

Pandemi virus corona (Covid-19) telah berlangsung selama lebih dari 2 (dua) bulan di Indonesia dan hingga saat ini telah menginfeksi lebih dari 16 ribu orang.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dan sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah serta tenaga medis dalam berjuang bersama #lawancovid19 di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) mengadakan sejumlah program dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk #BerjuangBersamaSahabat.

Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk mengatakan, sesuai dengan tagline ‘Sahabat Setia Selamanya’, maka melalui gerakan sosial korporasi Adira Finance Untuk Indonesia mengajak para sahabat yang terdiri dari karyawan, konsumen, komunitas, serta seluruh ekosistem untuk turut serta membantu melalui program donasi.

Kontribusi Nyata Adira Finance Saat Pandemi Covid-19

“Gerakan sosial untuk para tenaga medis ini, karena mereka yang berhadapan langsung dengan virus Covid-19, dan pekerja di sektor informal atau harian karena menurunnya sumber penghasilan mereka saat ini,” jelasnya dalam konferensi pers virtual bersama media, Jumat (15/5/2020) sore.

Adapun program CSR #BerjuangBersamaSahabat disalurkan melalui 3 pilar yaitu Adira Finance Peduli, Sahabat Lokal, dan Mitra CSR Adira Finance, dimana ketiganya merupakan salah satu kontribusi nyata di masa pandemi Covid-19.

Kontribusi Nyata Adira Finance Saat Pandemi Covid-19

Banyak program dengan melakukan berbagai kegiatan CSR yang telah dilaksanakan, antara lain:

  1. Donasi Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tenaga Medis di puluhan Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan di berbagai wilayah di Indonesia yang merupakan hasil penggalangan dana seluruh Gardira (karyawan Adira Finance), yang dikelola secara swadaya bermitra dengan perkumpulan sosial karyawan Adira Finance, Increso, yang fokus di bidang CSR kesehatan dan edukasi bagi karyawan dan masyarakat umum.
  2. Adira Finance Peduli Covid-19, dilaksanakan di 9 (sembilan) titik area operasional Adira Finance seluruh Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat dengan memberikan donasi paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan APD ke beberapa fasilitas kesehatan yang menangani virus ini.
  3. Program Keluarga Asuh, bertajuk “Satu Tekad, Indonesia Sehat”, Momobil yang merupakan e-commerce jual beli mobil milik Adira Finance, melaksanakan aksi sosial bekerja sama dengan platform crowdfunding Kitabisa.com. Adira Finance mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdonasi membantu keluarga Indonesia yang membutuhkan, khususnya pekerja informal yang terdampak Covid-19. Pengumpulan donasi berlangsung sejak 6 Mei hingga 30 Juni 2020 ini dan hasil donasi yang terkumpul akan diberikan dalam bentuk bantuan sembako.
  4. Pemberian paket kesehatan berupa vitamin, masker mulut, face shield dan hand sanitizer kepada karyawan di lebih dari 190 kantor cabang di Indonesia. Bagi konsumen yang datang ke kantor cabang Adira Finance akan mendapatkan secara gratis masker dan vitamin.
  5. Melakukan edukasi dan sosialisasi tentang dampak dan pencegahan bahaya virus Covid-19 kepada karyawan, konsumen, mitra bisnis, maupun masyarakat umum melalui sarana media sosial milik perusahaan.
  6. Program CSR Ramadhan, sebagai bentuk kepedulian terhadap pengemudi ojek online dalam melaksanakan puasa Ramadhan di tengah kondisi pandemi Covid-19, Adira Finance melakukan pembagian takjil gratis ke para pengemudi ojek online bekerja sama dengan beberapa rumah makan di daerah DKI Jakarta, Bekasi dan Depok.

Sebagai informasi, sampai dengan saat ini, program CSR #BerjuangBersamaSahabat telah menjangkau lebih dari 40 ribu penerima manfaat donasi mulai dari APD, masker mulut, hingga sembako, lebih dari 50 (empat puluh) fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia dan melibatkan ratusan relawan Gardira dengan total nilai donasi mencapai lebih dari Rp 11 Milliar.

Kontribusi Nyata Adira Finance Saat Pandemi Covid-19

“Dengan adanya gerakan #BerjuangBersamaSahabat, kami berharap akan semakin banyak pihak yang terbantu untuk bisa bangkit kembali dan maju bersama demi masa depan yang lebih baik,” tutup Swandajani.

 

KOMENTAR (0)