Lakukan Hal Ini Sebelum Anda Berkendara

Lakukan Hal Ini Sebelum Anda Berkendara

Musim penghujan biasanya rentan mengakibatkan kondisi macet di jalan-jalan perkotaan seperti Jakarta. Untuk itu bagi para pengguna kendaraan harus punya siasat saat menemui hal tersebut agar mesin tetap dalam kondisi baik.

Apalagi jika macet secara otomatis akan membuat bahan bakar di dalam tangki terpakai ‘sia-sia’. Nah, untuk itu, meskipun terbilang sepele, anda harus tetap memperhatikan kondisi bahan bakar saat ingin berkendara. Karena jika saat menemui kemacetan dan kehabisan bahan bakar akan membuat sulit anda sendiri.

Lakukan Hal Ini Sebelum Anda Berkendara

Dilansir dari beberapa sumber, salah satu hal yang perlu diperhatikan saat melakukan perjalanan adalah kondisi bahan bakar dalam tangki bensin kendaraan anda. Jika sekiranya jarak perjalanan hanya membutuhkan ¼  tangki, setidaknya anda mempersiapkannya ¾. Bahkan jika perlu penuhin tangki bahan bakar kendaraan anda tersebut.

Lakukan Hal Ini Sebelum Anda Berkendara

Perlu diketahui bahwa jika tangki bensin terisi penuh pastinya akan membuat anda tenang selama melakukan perjalanan. Meskipun nantinya akan bertemu dengan kemacetan yang tidak pernah anda duga, apalagi di kota seperti Jakarta.

Keuntungan lain jika tangki bensin anda terisi penuh adalah bisa membantu mengurangi terjadinya pengendapan titik air pada bagian tangki yang kosong.

Lakukan Hal Ini Sebelum Anda Berkendara

Nah, untuk itu jangan lupa untuk mengisi bahan bakar sesuai dengan kebutuhan kendaraan anda. Paling tidak ini bisa membuat mesin lebih awet karena kebutuhan suplai bahan bakar dan spesifikasinya sesuai.

KOMENTAR (0)