Ada Kucuran $100 juta, Lalamove Lihat Peluang Indonesia

Ada Kucuran $100 juta, Lalamove Lihat Peluang Indonesia

Bisnis e-commerce yang tumbuh pesat di Indonesia menjadi peluang bagi Lalamove untuk memperluas penyediaan pengiriman on-demand. Hal ini seiring dengan kucuran dana investasi hingga $100 juta sebagai putaran pendanaan Seri C.

Dipastikan dana tersebut untuk memperluas jangkauan Lalamove di tanah Air yang ditargetkan jangakuan Lalamove hingga 100 kota di Asia Tenggara dan Tiongkok.

Ada Kucuran $100 juta, Lalamove Lihat Peluang Indonesia

Menegaskan hal tersebut, Lalamove Indonesia hari ini, 7 November, menggelar jumpa pers di The Hook Senopati. Dihadiri oleh Country Director Lalamove Jakarta, Rio Aristo dan Head of Expansion Charles Chambles.

“Investasi ini pasti akan mendorong pasar di Indonesia. Hanya dalam waktu enam bulan dan kami sudah melihat pertumbuhan secara eksponensial. Kami optimis bahwa kehadiran kami akan memberikan pengaruh di pasar yang sudah ada dan investasi ini akan menjadi sebagai simbol kepercayaan para investor kami terutama dalam menghadapi tantangan pada 2019 mendatang,” ujar Rio Aristo.

Ada Kucuran $100 juta, Lalamove Lihat Peluang Indonesia

Adapun putaran ini dipimpin oleh ShunWei Capital, sebuah perusahaan venture capital yang berinvestasi secara signifikan terhadap startup pada tahap pertumbuhan. Dari investasi tersebut, Shunwei Capital Partner Cheng Tian mengatakan, “Lalamove adalah investasi penting bagi kami di sektor mobile logistic. Kami memperkirakan akan adanya pertumbuhan yang kuat dalam sektor pengiriman beberapa waktu terakhir dan hal ini telah tercermin dalam pertumbuhan dan kinerja Lalamove.”

Dirinya menambahkan, “Hanya dalam beberapa tahun, standarisasi, kecepatan layanan, operasional yang ramping, dan strategi pelaksanaan Lalamove semuanya secara drastis meningkatkan efisiensi serta membentuk reputasi yang sangat baik di seluruh Asia. Daya tahan dan upaya untuk terus berinovasi telah memungkinkan mereka memimpin dalam bisnis pengiriman belakangan ini. Shunwei Capital sangat bangga bermitra dengan Lalamove untuk membantu memimpin dalam memodernkan logistik dengan membawa industri tersebut menjadi online.”

Diyakini Lalamove Indonesia, putaran terbaru kali ini mencakup partisipasi dari beberapa investor sebelumnya termasuk Xiang He Capital dan MindWorks Ventures.

Lalamove menawarkan cakupan logistik dan pengiriman yang paling komprehensif di Asia; pada bulan Juli 2017 Lalamove telah mencapai tonggak penting dalam menyediakan layanan pengiriman di 100 kota. Lalamove saat ini melayani lebih dari 15 juta pengguna serta didukung oleh lebih dari 2 juta pengemudi dan terus berkembang pesat di seluruh Tiongkok maupun Asia Tenggara.

Melalui informasi rilis, Shing Chow, Pendiri dan CEO Lalamove mengatakan, “Setelah Seri B kami, kami menetapkan tujuan yang ambisius untuk mencapai cakupan pengiriman terdepan di seluruh Asia dan kami telah berhasil melampaui harapan. Kami akan terus berkembang dengan cepat ke kota-kota di mana kami merasa bahwa kami dapat memberikan layanan pengiriman yang paling mudah dan cepat di industri ini.”

Selain perluasan pasar, pendanaan baru ini juga akan digunakan untuk melakukan investasi pada sumber daya manusia di seluruh bagian organisasi demi membangun fitur baru pada produk agar memungkinkan lebih banyak akses langsung dari bisnis kepada armada driver Lalamove yang besar. Salah satu contohnya adalah layanan terbaru integrasi API dari Lalamove yang membantu UMKM memanfaatkan teknologi pengiriman on-demand Lalamove melalui layanan bisnis mereka sendiri.

KOMENTAR (0)