Lamborghini Urus SUV, Siap Diproduksi April 2017?

 

Lamborghini Urus SUV, Siap Diproduksi April 2017?

CEO Lamborghini Stefano Domenicali baru-baru ini mengonfirmasi bahwa produksi Urus SUV akhirnya akan dimulai pada bulan April mendatang.

Mantan bos Formula 1 Ferrari tersebut membuat penyataan ini saat wawancara dengan Digital Trends, namun menekankan bahwa model awal Lamborghini Urus yang akan dibangun ini baru sebatas prototipe, dan bukannya model produksi yang siap dilempar ke pasaran.

Lamborghini Urus SUV, Siap Diproduksi April 2017?

“Produksi akan dimulai pada bulan April mendatang, meskipun awalnya yang akan dibangun sebatas model pre-series. Seperti yang Anda tahu, ini adalah proses yang sama sekali baru bagi kami, sehingga beberapa mobil pertama akan menjadi prototipe,” ujar Domenicali.

“Ini adalah periode yang sangat penting; itulah mengapa kami boleh katakan 2017 ini akan menjadi tahun yang sangat penting bagi kami. Jangan meremehkan langkah besar yang telah kami ambil ini,” sambungnya.

Lamborghini Urus SUV, Siap Diproduksi April 2017?

Ia juga mengatakan bahwa sebelum pengiriman Urus versi produksi ke dealer-dealer dapat dimulai, dealer-dealer tersebut dan juga jaringan purna-jualnya perlu mendapatkan edukasi menyeluruh tentang model SUV perdana Lamborghini ini.

“Anda bisa bilang ini sangat mudah, jika mengingat jumlahnya yang hanya 7.000; namun kami perlu mempersiapkan jaringan dealer dan purna-jualnya, dengan edukasi menyeluruh seputar model yang baru ini. Mobil-mobil produksi pertama inilah yang akan digunakan untuk mengedukasi mereka,” pungkasnya.

Lamborghini Urus SUV, Siap Diproduksi April 2017?

Lamborghini sebelumnya mengatakan bahwa Urus SUV akan bergabung dengan Aventador dan Huracan dalam line-up untuk tahun 2018 mendatang. Setelah versi mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.0-liter, alternatif mesin hybrid juga akan ditawarkan, yang sekaligus menandai versi perdana bagi produsen otomotif yang bermarkas di Sant’Agata Bolognese ini. **MS/ Foto-foto: Carscoops

TAGS

KOMENTAR (0)