Lawan Covid-19, Lamborghini Produksi Masker

Lawan Covid-19, Lamborghini Produksi Masker

Italia menjadi salah satu negara yang sangat besar terdampak dari wabah virus Covid-19 atau Corona. Beberapa produsen otomotif dari negara tersebut pun memerangi pandemi Covid-19, salah satunya Lamborghini.

Produsen otomotif yang lebih populer dengan supercar tersebut ikut membantu pemerintah dengan melakukan produksi masker wajah dan pelindung plexiglass untuk memerangi virus mematikan tersebut.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (2/4), masker buatan Lamborghini akan disumbangkan ke Rumah Sakit Sant’Orsola, Malpighi di Bologna.

CEO Lamborghini, Stefano Domenicali menyatakan, selama keadaan darurat ini, pihaknya merasa perlu untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Italia.

“Rumah Sakit Sant’Orsola, Malpighi, adalah lembaga yang dengan kami telah memiliki hubungan kolaboratif selama bertahun-tahun, melalui konsultasi profesional dalam mempromosikan program untuk melindungi kesehatan pekerja kami, dan dalam proyek penelitian,” ujarnya.

Lawan Covid-19, Lamborghini Produksi Masker

Proses produksi dilakukan di pabrik mereka di Bologna. Masker dibuat oleh pekerja yang biasanya menggarap interior dan custom Huracan dan Aventador. Targetnya adalah 1.000 masker. Sementara plexiglass yang digunakan untuk pelindung pekerja kesehatan dibuat dengan cara lebih menarik lagi. Produksi perangkat ini dilakukan di dalam pabrik komposit di departemen Research and Development menggunakan printer 3D. Direncanakan ada 200 pelindung medis berbahan polikarbonat dibuat tiap hari.

Tak hanya itu, untuk memberikan support lebih Lamborghini juga membuat dekorasi menarik pada bangunan-bangunan bersejarah di Sant’Agata Bolognese. Dekorasi itu berupa lampu dengan warna bendera Italia dan dinyalakan setiap malam.

KOMENTAR (0)