Lebih Mewah, Toyota Pamerkan Hiace Premio Luxury di ajang GIICOMVEC 2020

Lebih Mewah, Toyota Pamerkan Hiace Premio Luxury di ajang GIICOMVEC 2020

Untuk memberikan complete solution in mobility, Toyota kembali berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, yang berfokus pada kendaraan niaga dan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari ini hingga 8 Maret 2020. Toyota menempati booth seluas 207 m2 di Hall A5. Sebanyak 4 unit kendaraan niaga ditampilkan yaitu Hiace Premio Luxury, Hiace Microbus, Hilux S-Cab 4×4 (Minning Specification), dan Dyna Refrigerator.

Toyota ingin menunjukkan spirit Toyota sebagai business solution di mana produk-produk komersial Toyota bisa dikonversi sesuai dengan kebutuhan industri dan kebutuhan terkini yang berkembang di pasar. Hal itu karena adanya variasi kebutuhan di mana pelanggan menginginkan customized product. Dan kendaraan komersial Toyota hadir secara lebih fleksibel untuk memenuhi kebutuhan pelanggan tersebut.

Lebih Mewah, Toyota Pamerkan Hiace Premio Luxury di ajang GIICOMVEC 2020 Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2020 Toyota aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran kendaraan sebagai apresiasi bagi pelanggan dan untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota.

“Selain ingin selalu dekat para pelanggan, khususnya pelanggan kendaraan komersial, keikutsertaan Toyota pada GIICOMVEC 2020 sekaligus juga ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa berupaya mewujudkan Total Ownership Experience dan Peace of Mind bagi pelanggan bersama Toyota yang dilandasi semangat beyond product, beyond technology, dan beyond service. Penampilan jajaran produk kendaraan komersial Toyota di pameran ini juga menegaskan komitmen Toyota untuk menghadirkan kendaraan penumpang pilihan masyarakat dan juga kendaraan niaga yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang sejalan dengan semangat terwujudnya Toyota Ever Better Cars,” ujar Henry di sela acara.

Lebih Mewah, Toyota Pamerkan Hiace Premio Luxury di ajang GIICOMVEC 2020 Salah satu varian andalan, Hiace Premio Luxury adalah jelmaan dari Hiace Premio. Dengan pengembangan konsep luxury melalui karoseri barunya. Mobil ini ditujukan sebagai kendaraan yang mampu memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen untuk target pasar premium. Sentuhan luxury membuat mobil ini makin mewah dan modern mengingat desain Hiace Premio didasarkan pada konsep yang mewah dan kuat, Robust-Luxury.

Secara dimensi, Hiace Premio memiliki kabin yang luas dan nyaman. Memiliki panjang 5.915 mm, lebar mencapai 1.950 mm, tinggi 2.280 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm, mobil ini menghadirkan kestabilan yang mempuni saat ditumpangi. Kabin Premio dirancang untuk memuat 12 kursi penumpang sehingga terasa lapang.

Lebih Mewah, Toyota Pamerkan Hiace Premio Luxury di ajang GIICOMVEC 2020

Lebih Mewah, Toyota Pamerkan Hiace Premio Luxury di ajang GIICOMVEC 2020 Interior didesain dengan nuansa mewah dan elegan. Warna dan pola dari setiap perlengkapan kabin mobil ini semuanya dapat dipadukan untuk menciptakan ruang perjalanan yang lapang, nuansa terbuka, dan citarasa mewah, dengan tetap menjaga prinsip fungsional.

Fitur keselamatan aktif yang digunakan pada mobil ini antara lain Vehicle Stability Control (VSC) yang akan berfungsi secara otomatis membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda indvidual jika kendaraan mengalami understeer atau oversteer. Mobil ini juga menggunakan Hill-Start Assist, mencegah kendaraan mundur secara tidak terkendali, pada saat parkir atau memulai perjalanan di lintasan yang mendaki, sistem pengereman menggunakan Anti-lock Braking System (ABS) dan dilengkapi dengan airbag dan seatbelt sebagai fitur keselamatan pasif.

Lebih Mewah, Toyota Pamerkan Hiace Premio Luxury di ajang GIICOMVEC 2020

Selain Hiace Premio Luxury, Toyota juga mengembangkan karoseri untuk varian Hilux Single Cabin 4×4 yang didesain khusus bagi kebutuhan di kawasan pertambangan (mining spesification). Selain menggunakan ban off road Mud Terrain (MT) 265 R 17, Hilux SC ini juga dilengkapi winch bar forest with LED lamp, heavy duty rear bar, towing mounting, rollbar with strobe and heavy duty reverse alarm dan snorkel menjadikannya sebagai kendaraan yang handal di di kawasan pertambangan.

Sementara Dyna Refrigerator karoserinya khusus dirancang untuk kebutuhan mengangkut barang-barang yang memerlukan alat pendingin. Menggunakan New Dyna 110 ST 4 ban sebagai basis, Dyna Refrigerator memiliki dimensi panjang 3.100 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.700 mm sehingga mampu bergerak lincah di jalan-jalan perkotaan yang kecil.

Dyna 110 ST adalah truk empat ban untuk angkutan beban ringan dengan rear over hang yang lebih panjang guna meningkatkan volume dan kapasitas beban lebih besar. Mobil ini menggunakan dua chamber sistem dengan adjustable separator dan alat pendingin chiller dengan suhu 15-5 derajat C dan cooler dengan suhu hingga minus 5 derajat C.

Lebih Mewah, Toyota Pamerkan Hiace Premio Luxury di ajang GIICOMVEC 2020 Lebih Mewah, Toyota Pamerkan Hiace Premio Luxury di ajang GIICOMVEC 2020 Lebih Mewah, Toyota Pamerkan Hiace Premio Luxury di ajang GIICOMVEC 2020

Sedangkan Hiace Microbus karoserinya dikembangkan dengan menggunakan New Hiace 2.5 sebagai basisnya. Mengusung engine 2.494cc 2KD-FTV Turbocharged yang mampu memproduksi power 102 PS dan tourge 26.5 kgm, Hiace Luxury tampil bertenaga. Hiace Microbus digunakan untuk angkutan yang didesain dengan karoseri bangku yang banyak.

“Kehadiran line-up niaga Toyota yang makin lengkap dengan berbagai variannya diharapkan dapat menjadi berbagai solusi bisnis dan berkontribusi dalam peningkatan industri di Indonesia,” Henry menambahkan.

Lebih Mewah, Toyota Pamerkan Hiace Premio Luxury di ajang GIICOMVEC 2020

Pada kesempatan ini pula, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita juga menyempatkan diri berbincang dengan Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda (kelima kiri), Presiden PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono (ketiga kiri), Dirjen Hubdat Kemenhub Budi Setiyadi (kedua kanan), Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto (kanan) dan Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi (kedua kiri), Jongki Sugiarto (kiri) saat mengunjungi booth Toyota.

Foto: RV

KOMENTAR (0)