Logo Baru BMW

Logo Baru BMW

Frankfurt Motor Show 2017 rupanya juga dimanfaatkan BMW untuk memperkenalkan logo baru.

Logo Baru BMW

Lambang yang hanya memiliki kombinasi warna hitam-putih tersebut – tanpa warna biru seperti emblem BMW selama ini – kabarnya hanya diperuntukkan model-model kelas premium mereka; seperti Seri 7, Seri 8 coupe dan convertible, i8 coupe, i8 roadster, serta SUV X7.

Logo Baru BMW

Kepada Autonews, Senior Vice President BMW, Hildegard Wortmann mengatakan, “Kami memiliki sejarah yang kuat sepanjang 100 tahun, dan kami pikir logo (baru) itu harus kami gunakan sekarang. Ini adalah identitas visual baru yang lebih emosional.”

Logo Baru BMW

Kecuali memang terlihat elegan, logo baru tersebut – seperti klaim Wortmann – bernuansa lebih modern, karena merek mobil pabrikan asal Jerman itu ditulis dengan lengkap: BAYERISCHE MOTOREN WERKE, bukan lagi “BMW”.

 Logo Baru BMW

Keputusan ini, masih kata Wortmann, “Terinspirasi dari industri mode, dimana para desainer memasukkan nama lengkap mereka pada deretan produk paling mewah sementara untuk yang lebih terjangkau menggunakan nama inisial.”

Logo Baru BMW

Kelak, penyebutan nama-nama pada kendaraan yang akan disematkan logo baru tersebut juga akan dibikin lebih simple. Untuk Seri 7, misalnya, menjadi 7; Seri 8 disingkat 8; dan SUV X7 disederhanakan jadi X7 saja.

TAGS

KOMENTAR (0)