Lynk & Co Cyan Racing Sudah Siap Formasi WTCR 2019

Lynk & Co Cyan Racing Sudah Siap Formasi WTCR 2019

Lynk & Co Cyan Racing sudah menyatakan kesiapannya mengikuti FIA World Touring Car Cup (WTCR) tahun 2019. Akan menerjukan empat pembalap sekaligus.

Pembalap muda yang baru diumumkan bergabung adalah Yann Ehrlacher berusia 22 tahun, kemudian barisan pembalap senior yakni Thed Björk, Yvan Muller dan Andy Priaulx.

Lynk & Co Cyan Racing Sudah Siap Formasi WTCR 2019

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak dapat membayangkan tim yang lebih baik untuk tak menolak masuk Cyan Racing,” ujar Yann Ehrlacher.

Dirinya menambahkan, “Saya masih banyak belajar dan senang ada Andy, Thed dan Yvan sebagai rekan tim akan memungkinkan saya untuk belajar dari mereka dan di waktu yang sama menetapkan target hasil yang sangat tinggi.”

Lynk & Co Cyan Racing Sudah Siap Formasi WTCR 2019

“Saat ini saya yang termuda dalam tim, ambisi saya setidaknya sama untuk WTCR 2019,” tegas Yann Ehrlacher.

Ehrlacher merupakan pembalap asal Perancis yang debut perdananya di musim 2017, Klaim satu kemenangan dan tiga kali podium. Kemudian tahun 2018 raih dua kemanangan dan tiga podium.

“Yann telah mengesankan kita sebagai pembalap cepat dan kedewasaannya relatif di usianya yang masih muda, kita belum pernah melihat bakat muda seperti dia,” Christian Dahl, CEO Cyan Racing.

“Dia melengkapi barisan pembalap untuk musim 2019 FIA WTCR dengan cara sebaik mungkin bersanding dengan pembalap berpengalaman kita,” jelas Christian Dahl.

Yann Ehrlacher sedianya akan menggeber Lynk & Co 03 TCR untuk kali pertama di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol hari ini, (19/12) bersama rekan setim Any Priaulx dan Yvan Muller.

Adapun musim pembuka akan berlangsung di daratan Eropa terlebih dahulu, tepatya di Maroko pada 7 April 2019 mendatang.

2019 FIA WTCR Calendar
Apr 7 – Marrakech, Morocco
Apr 28 – Hungaroring, Hungary
May 12 – Slovakiaring, Slovakia
May 19 – Zandvoort, The Netherlands
Jun 22 – Nurburgring, Germany
Jul 7 – Vila Real, Portugal
Sept 15 – Ningbo, China
Oct 27 – Suzuka, Japan
Nov 17 – Macau, China
TBA – Sepang, Malaysia

 

KOMENTAR (0)