Maserati Ghibli Sudah Tembus 100.000 Unit

Maserati Ghibli Sudah Tembus 100.000 Unit

Maserati Ghibli yang diperkenalkan di Shanghai Motor Show 2013 memang mendapat respon dari penggemar sedan mewah. Rspon positif tersebut terbayar dengan sudah tercapainya produksi 100.000 unit Ghibli.

Adapun perayaan produksi 100.000 unit dilakukan di Avv. Giovanni Agnelli Plant (AGAP) yang tak sekadar memproduksi Ghibli, memproduksi pula Quattroporte.

Edisi Ghibli 100.000 unit yang diproduksi adalah Ghibli S Q4 dengan trim GranSport berwarna eksterior dan interior Blu Emozione dengan balutan kulit Pieno Fiore gandum hitam alami.

Maserati Ghibli Sudah Tembus 100.000 Unit

Secara keseluruhan tampilan eksterior, Ghibli GranSport dilengkapi lampu depan Adaptive Full LED Matrix dan juga dapat dikenali untuk sisipan Black Piano pada bemper depan. Logo “GranSport” di sayap depan, side skirt berwarna seperti bodi, kaliper rem merah dan paduan velg mengilap 20 inci.

Mobil ini dihadirkan untuk pasar Italia, di mana sedan sport Maserati telah sukses besar sejak diluncurkan pada 2013, karena pengendaraannya yang nyaman, sentuhan akhir yang indah, karakter sporty, dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Hal tersebut berkat mesin V6 Twin Turbo 430 HP 3.0 liter yang kuat, Ghibli S Q4 dengan penggerak empat roda yang cerdas Q4 memberikan kinerja yang mengesankan: kecepatan tertinggi 286 km / jam dan akselerasi 0-100 km / jam hanya dalam 4,7 detik.

Maserati Ghibli Sudah Tembus 100.000 Unit

Ghibli tersedia dengan mesin bensin V6 Twin Turbo 3.0 liter dengan suguhan tenaga 350 dan 430 HP. Rentang ini juga mencakup turbodiesel V6 menghasilkan 275 HP.

Sedan sport ini dapat disesuaikan dengan 10 pilihan warna memikat, termasuk Blu Nobile, tri-coat warna dengan serpihan kaca berkilau pada cat yang berkilauan di bawah sinar matahari, dan lima warna interior. Ada tidak kurang dari 150.000 kombinasi. Velg tersedia dalam enam desain dengan berbagai sentuhan akhir, dalam ukuran mulai dari 18 hingga 21 inci.

Selain GranSport, Ghibli juga diproduksi di trim GranLusso, dengan penekanan pada kemewahan dan kecanggihan. Dalam hal ini, interior dibuat oleh Ermenegildo Zegna dan menggabungkan kulit alami Premium Lengkap dengan sisipan sutra murbei serat 100% alami pada kursi, panel pintu, pelapis atap, pelindung matahari, dan lampu langit-langit. Sisipan bemper chrome, side-color body skirt, lencana “GranLusso” di bumper depan dan velg 19 inci dengan kaliper hitam melengkapi tampilan trim ini.

Maserati Ghibli Sudah Tembus 100.000 Unit

Ghibli bernomor 100.000 adalah tonggak utama bagi Maserati dan bagi orang-orang yang bekerja di pabrik Grugliasco. Pasar utama sedan sport Maserati adalah Amerika Serikat, Cina, Italia, Jepang, dan Jerman

Sejak debutnya, Ghibli, mobil Maserati pertama yang dipasangi mesin Diesel, telah diuntungkan selama bertahun-tahun dari sejumlah besar pembaruan berkelanjutan yang mencakup setiap aspek desain dan tekniknya, untuk terus meningkatkan daya saing pasarnya.

Maserati Ghibli Sudah Tembus 100.000 Unit

Setiap Ghibli tunggal yang berasal dari jalur produksi di pabrik Grugliasco diperiksa dengan cermat untuk menjamin kualitas sempurna selama proses produksi, dari ‘Body-in-White’ hingga pengecatan, dan dari perakitan ke dinamometer, pengujian air dan elektronik. Terlebih lagi, setiap mobil diuji di jalan sekitar 40 km oleh seorang pengemudi penguji profesional, setelah itu ia meninggalkan pabrik produksi untuk pengiriman ke pelanggan.

KOMENTAR (0)