Mazda Ingin Hidupkan Kembali RX7

Mazda Ingin Hidupkan Kembali RX7

Mazda berencana untuk meluncurkan mobil sport generasi baru mereka sekitar tahun 2016 mendatang, dimana hal ini kemungkinan besar akan menandai kebangkitan model RX-7 yang terkenal di era ’80-an itu.

Dilansir dari Autoweek, pabrikan otomotif Jepang tersebut berencana memproduksi mobil coupe berkapasitas dua penumpang, dengan fokus pada sasis ringan yang akan didukung oleh mesin rotary terbaru.

Mazda RX-7 terbaru ini rencananya akan menggunakan platform New MX-5, varian terbaru yang dijadwalkan untuk memulai debutnya tahun depan di Chicago Auto Show.

Mazda Ingin Hidupkan Kembali RX7

Seiring dengan pengembangan mesin rotary terbaru mereka, New Mazda RX-7 juga akan menjadi salah satu dari lima varian yang dijadwalkan untuk rilis di tahun 2016 mendatang.

Desain New Mazda RX-7 saat ini sedang digodok oleh tim Advanced Design Mazda di California, Amerika Serikat, di bawah pengawasan kepala desainer Ikuo Maeda –anak dari kepala desain Mazda di akhir ’70-an saat RX-7 pertama dibangun. Dikabarkan bahwa tahapan desain akhir baru akan dimulai, namun mereka yakin desain ini akan siap pada waktunya.

Mazda Ingin Hidupkan Kembali RX7

Spekulasi yang beredar menyatakan bahwa Mazda RX-7 terbaru ini kemungkinan besar akan dibekali mesin rotor kembar yang mampu menggenjot tenaga 250 hp, dengan kapasitas 600 cc per rotor. Ini berarti mesin New RX-7 kemungkinan akan berkapasitas 1.2-liter, yang kira-kira setara dengan 2.4-liter pada mesin konvensional.

Jika jadi diluncurkan pada 2016 nanti, New Mazda RX-7 diprediksi akan bersaing dengan Toyota GT-86, Scion FR-S, Subaru BRZ, Nissan 370Z dan Hyundai Genesis coupe. Kita tunggu saja update selanjutnya. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)