McLaren 720S Spider Carbon Ala Novitec

McLaren 720S Spider Carbon Ala Novitec

Di musim panas ini nampaknya tuner Novitec Rosso begitu bersemangat memodifikasi sejumlah supercar. Setelah memberi sentuhan pada Ferrari 488 Pista, kini Novitec merambah pada McLaren 720S Spider.

McLaren 720S Spider saat ini menjadi salah satu drop-top supercar paling diminati para pecinta spider. Tak hanya di Inggris, supercar tanpa atap ini laris manis di Asia dan Timur Tengah.

McLaren 720S Spider Carbon Ala Novitec

Tekan tombol START, lalu pijak pedal gas dalam-dalam. Hanya butuh 2,9 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam. Untuk menyentuh angka 200 km/jam pun hanya butuh waktu 7,6 detik.

Output performa yang menggiurkan dari McLaren 720S Spider membuat Novitec Rosso tergoda untuk memberi sentuhan dan menggali lebih dalam potensi performa yang masih tersimpan dari supercar buatan Inggris ini.

McLaren 720S Spider Carbon Ala Novitec

Novitec memberi sentuhan awal pada area eksterior berupa panel body dan aero kit berbahan serat karbon komposit. Mulai dari splitter bagian depan, kemudian sirip pada bagian sisi dan buritan.

Kaca spion, frame headlamp, cover air intake, diffuser hingga sayap spoiler belakang juga menggunakan material serat karbon. Velg standar pun diganti dengan ukuran 20 dan 21 inci lansiran Vossen.

McLaren 720S Spider Carbon Ala Novitec

Pipa exhaust standard pun diganti dengan custom dengan pilihan material stainless steel atau berwarna matte black, baik dilengkapi katup atau tidak. Tersedia pula opsi exhaust dengan bahan khusus INCONEL.

Tak sekadar menggarap area eksterior, tak lengkap rasanya jika tuning house sekaliber Novitec tidak menyentuh sektor performa. Paket performa yang ditawarkan untuk McLaren 720S Spider terbagi dalam tiga level.

McLaren 720S Spider Carbon Ala Novitec

Salah satu kunci utama dari sentuhan sektor performa yang dilakukan Novitec adalah N-Tronic ECU yang disematkan pada mobil ini untuk membebaskan potensi performa sebesar 53 hp yang tersimpan.

Dengan paket performa level 2, output daya pun melonjak dari 710 hp menjadi 806 hp dengan torsi maksimum 878 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam kini hanya butuh waktu 2,7 detik.

McLaren 720S Spider Carbon Ala Novitec

Kecepatan maksimum pun mengalami peningkatan dari 341 km/jam menjadi 341 km/jam. Akselerasi 0-200 km/jam tak mengalami perubahan dari versi standardnya. Seluruh mobil menjalani test aerodinamika di terowongan angin.

Modifikasi racikan Novitec merupakan salah satu alternatif bagi para pemilik McLaren 720S Spider yang ingin membuat mobil mereka menjadi lebih bergairah. Sayangnya, pihak Novitec tak merinci berapa biaya modifikasi tersebut. [AP]

KOMENTAR (0)