Memukaunya Penampilan Oekon Jr di ETCC dan STCR

Memukaunya Penampilan Oekon Jr di ETCC dan STCR

Ada yang berbeda pada gelaran Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 seri keempat. Dimana jika seri-seri sebelumnya selalu diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, kali ini event balap touring terbesar di Indonesia tersebut diselenggarakan pada hari Jum’at dan Sabtu. Hal tersebut dikarenakan pada seri keempat ini juga digelar Night Race pada beberapa kelas.

Memukaunya Penampilan Oekon Jr di ETCC dan STCR

Balap malam hari ini memiliki sensasi tersendiri bagi para pebalap, salah satunya adalah Aldio Oekon yang turun pada European Touring Car Championship (ETCC) Euro 2000 Pro dan Super Touring Car Championship (STCR) BMW 2100. Jika di ETCC Euro 2000 Pro dirinya turun pada siang hari, di STCR pebalap muda berbakat ini tampil malam hari.

Memukaunya Penampilan Oekon Jr di ETCC dan STCR

Saat ditemui usai balap, Aldio Oekon mengatakan, Alhamdulillah hasil dua balapan kali ini sangat memuaskan. Memang sejak awal saya menargetkan bisa meraih podium pertama dan meskipun sempat terjadi sedikit insiden, akhirnya berhasil naik podium pertama di dua kelas yang saya ikuti.

Memukaunya Penampilan Oekon Jr di ETCC dan STCR “Puas, apalagi sejak start higga lap terakhir selalu bertukar posisi dengan Denny Romel, bahkan sempat mengalami insiden. Selain itu sekitar sepuluh kali saya harus mereset mobil dikarenakan Engine Control Modul (ECU) sempat mengalami masalah,” kata Aldio saat ditemui otoblitz.net di Sirkuit Sentul, Sabtu (31/8).

Memukaunya Penampilan Oekon Jr di ETCC dan STCR

Ditambahkan oleh Aldio bahwa keberhasilan di Euro 2000 Pro Alhamdulillah bisa saya lanjutkan pada balap STCR di malam hari. “Setelah sempat mengalami beberapa kendala kecil di siang hari, akhirnya di Night Race saya bisa fight. Apalagi mobil bisa lebih bisa dikendalikan akibat suhu temperatur menjadi normal. Hal tersebut ditambah penerangan pada mobil yang sangat bagus. Jadi membuat saya lebih percaya diri,” tambah remaja yang akrab disapa Dio tersebut.

Memukaunya Penampilan Oekon Jr di ETCC dan STCR

Dengan hasil positif yang diraih tersebut, kini di dua kelas balap yang diikuti, Aldio Oekon yang disuport oleh Banteng Motorsport kokoh berdiri di puncak klasemen meninggalkan para pesaingnya. Hal ini lebih memperbesar kesempatam dirinya kembali bisa meraih juara umum. “Jika tidak ada halangan, saya sangat optimis bisa meraih juara umum di dua kelas tersebut. Semoga dalam seri kedepan mobil selalu dalam keadaan sempurna,” pungkas Aldio.

KOMENTAR (0)