Mengemudi Saat Hujan, Cairan Ini Bikin Pandangan di Kaca Tetap Aman

Mengemudi Saat Hujan, Cairan Ini Bikin Pandangan di Kaca Tetap Aman

Antisipasi menghadapi musim hujan yang sudah mulai datang perlu dilakukan. Saat berkendara, biasanya pengemudi sedikit terganggu pandangannya karena curah hujan yang tinggi. Ada cara untuk meminimalisir gangguan agar konsentrasi penglihatan mata tetap baik saat mengemudi.

Seperti dikutip dari laman resmi Suzuki Indonesia, bagian kaca harus menggunakan cairan yang bernama water repellent. Apa kelebihan cairan ini sehingga disarankan untuk digunakan saat musim hujan?

Bisa Memberi Efek Daun Talas

Cairan water repellent adalah cairan yang mampu memberikan efek daun talas ketika kaca kendaraan roda empat Anda terkena guyuran air hujan. Jadi saat kondisi hujan deras sekalipun air tidak akan berlama-lama menempel pada kaca karena akan langsung turun. Fungsi water repellent ini menjadi sangat penting karena mencegah air hujan menempel pada kaca depan mobil sehingga pandangan kita saat mengemudi pun akan lebih baik.

Ketika water rapellent dipakai pada kaca mobil, akan membentuk lapisan yang licin pada permukaan kaca mobil. Lapisan inilah yang membuat air hujan tidak akan menempel pada kaca mobil. Dengan water repellent ini wiper juga bisa bekerja lebih maksimal dalam menyapu air hujan.

Bisa Dipakai di Kaca Samping dan Spion

Tidak cuma untuk kaca depan mobil, cairan water repellent ini juga bisa diaplikasikan pada kaca samping dan juga kaca spion. Saat kondisi hujan biasanya air juga menempel pada permukaan kaca spion. Nah, dengan menggunakan water repellent, kaca spion pun juga akan aman dari air yang menempel.

Saat ini sudah cukup banyak produk water repellent yang bisa Anda pilih di pasaran dengan harga yang bervariasi sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dana yang tersedia. Satu hal yang harus diingat adalah pastikan water repellent yang Anda beli memang untuk kaca dan bukan untuk permukaan berbahan plastik,

Hal ini penting untuk diingat saat membelinya karena di pasaran juga tersedia produk water repellent yang memang khusus untuk bahan plastik. Untuk membelinya, Anda bisa membelinya di toko-toko aksesoris mobil atau bisa juga di toko online.

 

KOMENTAR (0)