Mercedes-Benz Akan Produksi Alat Kesehatan

Mercedes-Benz Akan Produksi Alat Kesehatan

Karena jumlah kasus virus korona terus meningkat dan permintaan global untuk mobil mengalami penurunan yang sangat tajam, beberapa pabrikan mobil berlomba-lomba untuk memproduksi alat kesehatan.

Mulai dari Ford, Fiat Chrysler Automobiles (FCA), dan Kia sudah sibuk membuat perangkat medis dan alat pelindung diri (APD). Sementara Blue Oval sudah mulai membuat ventilator, respirator, dan PPE lainnya bersama 3M dan General Electric Healthcare.

Mercedes-Benz Akan Produksi Alat Kesehatan

Sedangkan FCA dan Ferrari telah memproduksi ventilator untuk membantu pasien yang mengalami kesulitan bernapas. Adapun Kia, merek mobil Korea sedang mencari untuk membuat masker di pabrik Yancheng untuk membantu pekerja kesehatan saat menjalankan tugas.

Dilansir dari laman Autoindustriya, Mercedes-Benz juga mengumumkan bahwa pihaknya sedang berusaha untuk memproduksi peralatan medis, seperti respirator dengan menggunakan alat cetak 3D.

Mercedes-Benz Akan Produksi Alat Kesehatan

Jorg Burzer, Member of the Board of Management of Mercedes-Benz AG mengatakan, bersama tim yang sangat kompeten dan pengalaman bertahun-tahun dalam teknologi pencetakan 3D, kami siap memberikan kontribusi untuk produksi perangkat medis. “Dengan keahlian dan pengetahuan yang kita miliki, Mercedes-Benz akan produksi alat kesehatan,” kata Burzer.

Memang hingga saat ini mereka belum mengungkapkan peralatan apa yang akan diproduksi. Namun jika melihat kebutuhan bagi para tenaga medis dalam mengatasi virus corona, kemungkinan besar Mercedes-Benz akan memproduksi ventilator, respirator, serta alat pelindung diri (APD).

KOMENTAR (0)