Mercedes-Benz C-Class Versi Lokal Meluncur Lebih Mewah

Mercedes-Benz C-Class Versi Lokal Meluncur Lebih Mewah

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan New Mercedes-Benz C-Class rakitan lokal, Selasa (11/12). Sedan terlaris dari Mercedes-Benz ini hadir dengan penyegaran dan dirakit langsung dari fasilitas pabriknya di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Dengan hadirnya New C-Class lokal ini menambah rangkaian model dari Mercedes-Benz yang dirakit secara lokal di Indonesia. Mercedes-Benz menyebutkan bahwa sambutan dari para konsumen sangat baik sejak diperkenalkan pada tahun 2014.

Mercedes-Benz C-Class Versi Lokal Meluncur Lebih Mewah

“Sejauh ini, C-Class telah menjadi model kendaraan terlaris kami dengan kontribusi sebesar 26% dari total penjualan. Kami sangat yakin bahwa C-Class akan menjadi yang terdepan di segmennya dengan inovasi-inovasi yang ditawarkan, fitur-fitur kenyamanan dan keselamatan seperti yang terdapat pada beberapa teknologi dari S-Class yang kini tersedia pada C 200 EQ Bosst dan C 300 AMG Line,” ujar Roelof Lamberts, President Director & CEO of PT MBDI.

Untuk Mercedes-Benz C 200 EQ Boost Avantgarde Line dibanderol Rp 865 juta. Keunggulan mobil ini sudah mengandalkan mesin empat silinder 1.500cc turbo. Dengan sistem energi recovery elektrik. Sistem mild-hybrid mempunyai tenaga 198 hp. EQ Boost menggunakan jaringan onboard 48 volt dengan tambahan belt-driven starter/alternator (EQ Boost).

Mercedes-Benz C-Class Versi Lokal Meluncur Lebih Mewah

Sedang untuk C 300 AMG Line menampilkan desain body kit khas AMG dijual dengan harga Rp 985 juta. C300 AMG Line diperkuat dengan mesin berkapasitas 2.000cc empat silinder. Tenaganya menghasilkan 258 dk dan torsi mencapai 370 Nm.

Dipadukan dengan tranmisi 9G-Tronic, mesin tersebut menawarkan performa yang sangat baik. C 300 AMG Line diklaim mampu berakselarasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 5,9 detik. Sebagai catatan, kecepatan tertinggi kendaraan dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam.

Selain itu, C 300 AMG Line juga dilengkapi dengan atap Panoramic, penutup cahaya yang dapat disesuaikan untuk bagian jendela sisi belakang, kontrol iklim Thermotronic 3-Zone dan sistem suara surround Burmester dengan total output sebesar 590 watt.

Mercedes-Benz C-Class Versi Lokal Meluncur Lebih Mewah

“Kami mengharapkan penjualan terlaris pada sedan ini dapat terus berlanjut untuk berkontribusi lebih lanjut pada kesuksesan penjualan Mercedes-Benz di Indonesia,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management of PT MBDI.

KOMENTAR (0)