Mercedes-Benz di Frankfurt Motor Show 2017: Membentuk Mobilitas Masa Depan

Mercedes-Benz di Frankfurt Motor Show 2017: Membentuk Mobilitas Masa Depan

Pada ajang Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) 2017 atau yang disebut juga Frankfurt Motor Show 2017 di Jerman, Mercedes-Benz meluncurkan serangkaian model menawan yang membuka arahan strategi masa depannya. Dengan penampilan perdana kendaraan dunia seperti Mercedes-Benz S-Class Coupé yang baru, Mercedes-AMG Project ONE dan Concept EQA all-electric pertama, perusahaan berlogo bintang tiga sudut ini membuktikan komitmennya untuk menawarkan produk yang menggabungkan kemewahan yang dipadukan dengan performa dan efisiensi tinggi.

“Kami merasa terhormat untuk berbagi visi Mercedes-Benz dan produk-produk kami dengan mitra bisnis setia kami serta dengan rekan-rekan media dari Indonesia. Pada ajang IAA tahun ini, Mercedes-Benz menunjukkan bahwa selalu berkomitmen terhadap perubahan tuntutan dan persyaratan dalam hal mobilitas masa depan. Concept EQA misalnya, menunjukkan betapa menariknya konsep ini yang sangat cocok untuk mobil kompak. Hal ini juga memberikan wawasan tentang bagaimana tampilan mobilitas listrik bagi mobil kompak premium kami di Indonesia,” ujar Roelof Lamberts, President dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, dari Frankfurt, Jerman.

Mercedes-Benz di Frankfurt Motor Show 2017: Membentuk Mobilitas Masa Depan

Untuk penampilannya di Frankfurt dari 14 hingga 24 September 2017, Mercedes-Benz memperkokoh ambisinya untuk membantu membentuk mobilitas masa depan. Dengan Mercedes-AMG Project ONE, hypercar yang menggunakan teknologi hybrid drive Formula 1 ini mengarahkan ke visi AMG yakni ‘Future of Driving Performance’. Mercedes-AMG Project ONE yang berkapasitas dua penumpang ini mengusung teknologi hibrida Formula 1 yang sangat mutakhir dan efisien, dari lintasan balap ke jalan raya, sebagai simbol puncak peringatan 50 Tahun AMG. Kinerja hibrida dikatakan dapat menghasilkan lebih dari 1.000 hp dan mencapai kecepatan tertinggi melampaui 350 km/jam.

Drive plug-in berkinerja tinggi diadopsi langsung dari Formula 1 dan terdiri dari unit jaringan yang sangat terintegrasi dan cerdas yang terdiri dari satu hibrida, mesin pembakaran turbocharged dan total empat motor listrik. Satu telah diintegrasikan ke dalam turbocharger, sedangkan yang lain telah dipasang langsung di mesin pembakaran dengan penghubung ke bak mesin dan dua motor yang tersisa untuk menggerakkan roda depan.

Mercedes-Benz di Frankfurt Motor Show 2017: Membentuk Mobilitas Masa Depan

Secara keseluruhan, Mercedes-Benz Cars memamerkan sekitar 100 kendaraan di Frankfurt, di antaranya mobil dengan konsep inovatif yang baru pertama kalinya ditampilkan di dunia. Penampilan perdana di dunia dari New S-Class Coupe yang memulai debutnya di Frankfurt 2017 melengkapi jajaran model S-Class. New S-Class Coupe kini tampil dengan fitur baru seperti kokpit layar lebar modern yang luas, roda kemudi generasi baru dan kontrol kenyamanan ENERGIZING.

Desain yang dikembangkan lebih lanjut memancarkan kesan sporty lebih dominan, dipadukan dengan keahlian teknis yang tinggi. S-Class Coupé menampilkan apron depan dengan splitter depan berlapis krom dan intake udara yang tebal. Tampilan dinamis diperkuat oleh sisi pinggir mobil yang di desain ulang dan trim knalpot kembar berlapis krom dengan tampilan V12.

Mercedes-Benz di Frankfurt Motor Show 2017: Membentuk Mobilitas Masa Depan

Sementara, lampu belakang OLED (Organic Light Emitting Diode) yang inovatif adalah fitur baru dari S-Class Coupé. Dengan teknologi OLED ini, lapisan tipis bahan organik dicetak di atas piringan kaca dan dibuat khusus yang berfungsi untuk menerangi. Total 66 lampu OLED ultra-datar bertindak seperti elemen mengambang di dalam lampu belakang. Selain itu, mereka memancarkan pola cahaya yang sangat homogen ke segala arah dan membentuk desain siang dan malam yang unik.

Tak ketinggalan, Concept EQA yang menjadi kendaraan konsep all-electric pertama dari Mercedes-Benz di dalam segmen mobil kompak, hadir dengan penggerak all-wheel drive permanen dengan dua motor listrik. Konfigurasi ini mampu memberikan kinerja yang luar biasa, dengan sistem output yang dapat ditingkatkan hingga lebih dari 200 kW berkat komponen baterai yang hemat. Dikombinasikan dengan strategi operasional cerdas Mercedes-Benz, Concept EQA dapat mencapai jarak sekitar 400 kilometer berdasarkan kapasitas baterai yang terpasang.

Mercedes-Benz di Frankfurt Motor Show 2017: Membentuk Mobilitas Masa Depan

“Kami bangga telah mengundang mitra setia kami ke IAA di Frankfurt dan memberi mereka pengalaman eksklusif untuk mengunjungi rumah dari penemu mobil dan melihat lebih dekat apa yang ada di depan kami. Di sini, di ajang motor show ini, mobil-mobil menarik seperti Concept EQA dan AMG Project ONE show car dipresentasikan. Elektrifikasi mobil akan memainkan peran lebih besar dalam hal mobilitas masa depan, dan kami optimis bahwa Mercedes-Benz akan siap untuk menawarkan kendaraan listrik di Indonesia,” tutup Roelof Lamberts. **MS/ Foto-foto: Dok. Mercedes-Benz Indonesia

TAGS

KOMENTAR (0)