Mercedes-Benz Indonesia Hadirkan E-Class Terbaru Rakitan Lokal

Mercedes-Benz Indonesia Hadirkan E-Class Terbaru Rakitan Lokal

Mercedes-Benz mengambil langkah besar menuju masa depan dengan meluncurkan model E-Class terbaru. Dirakit di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, sedan eksekutif generasi kesepuluh ini tampil penuh gaya lewat desainnya yang unik dan emosional serta interior kendaraan yang bermutu tinggi dan eksklusif.

Mercedes-Benz E-Class terbaru ini juga menandai lahirnya sejumlah inovasi teknis. Berbagai teknologi mutakhir tersebut memungkinkan tingkat keamanan dan kenyamanan mengemudi yang lebih tinggi serta menampilkan sebuah dimensi baru dalam bantuan bagi pengemudi. Kendaraan ini hadir dengan sistem infotainment dan kontrol lengkap yang menawarkan sebuah pengalaman yang sama sekali baru. Model E-Class terbaru yang dirakit secara lokal ini kini telah tersedia di berbagai dealer Mercedes-Benz di Tanah Air.

Mercedes-Benz Indonesia Hadirkan E-Class Terbaru Rakitan Lokal

Dibandingkan dengan pendahulunya, panjang sumbu roda E-Class terbaru telah bertambah 65 milimeter (2.939 mm), dan panjang keseluruhan kendaraan bertambah 43 milimeter (4.923 mm). Penambahan ruang kendaraan ini dilakukan demi kenyamanan para penumpang. Sementara, desain eksterior menampilkan proporsi khas sedan Mercedes. Kap mobil memanjang yang dipadu dengan atap bergaya coupé mengalir ke bagian ekor yang sensual dan bidang untuk menciptakan sebuah siluet kendaraan yang menarik.

Bodi E-Class terbaru yang diperpanjang dengan sejumlah ciri khas seperti overhang pendek, sumbu roda panjang, roda yang besar dan sisi kendaraan yang terdefinisi dengan baik, menampilkan sebuah interpretasi segar, stylish dan dinamis dari lini kendaraan ini. Semua hal tersebut secara sistematis mewujudkan filosofi desain ‘kemurnian sensual‘ yang telah menjadi ciri khas Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz Indonesia Hadirkan E-Class Terbaru Rakitan Lokal

Sementara, sisi interior E-Class terbaru mewujudkan sebuah sintesis antara emosi dan kecerdasan. Perlengkapan standar kendaraan meliputi dua layar beresolusi tinggi generasi terbaru, masing-masing dengan lebar diagonal layar sebesar 12.3 inci (31.2 cm) –yang merupakan sebuah fitur unik pada segmen kendaraan ini. Berposisi di bawah sebuah kaca penutup, kedua layar tersebut secara visual menyatu pada bagian kokpit layar besar yang tampak melayang di udara, menciptakan sebuah elemen sentral yang menekankan orientasi horizontal dari desain interior kendaraan.

Berfungsi sebagai klaster instrumen, kokpit berlayar lebar ini berisikan sebuah layar besar dengan instrumen virtual yang berada tepat pada visi langsung sang pengemudi serta sebuah layar sentral di atas konsol tengah. Pengemudi dapat memilih tiga tampilan gaya yang berbeda untuk klaster instrumen berlayar lebar tersebut: ‘Classic’, ‘Sport’ dan ‘Progressive’.

Mercedes-Benz Indonesia Hadirkan E-Class Terbaru Rakitan Lokal

Semua pilihan mesin pada E-Class terbaru juga dilengkapi dengan fungsi ECO Start/Stop. Mesin bensin telah memenuhi persyaratan standar 6 emisi yang ditetapkan Uni Eropa. Semua model juga dilengkapi dengan transmisi otomatis nine-speed 9G-TRONIC sebagai standar. Transmisi ini memungkinkan perpindahan gigi secara cepat dan memungkinkan putaran mesin yang rendah, yang memiliki efek baik pada tingkat efisiensi dan kebisingan kendaraan.

Kendaraan juga dilengkapi dengan berbagai fitur termutakhir diantaranya Active Brake Assist, Attention Assist dengan sensitivitas yang dapat disesuaikan, hingga Crosswind Assist, yang dapat membantu pengemudi dengan mengurangi efek kuat angin silang sehingga kendaraan tidak terlalu keluar jalur. Untuk E 300 with AMG Line dilengkapi fitur Parking Pilot dengan kamera 360 derajat sebagai standar.

Mercedes-Benz Indonesia Hadirkan E-Class Terbaru Rakitan Lokal

Generasi infotainment terbaru akan membuat debutnya di E-Class terbaru dalam bentuk fitur COMAND Online. Hal yang menjadi sorotan dalam fitur ini, di samping layar gandanya, meliputi Touch Controls pada kemudi dan desain grafis terbaru yang cerdas bernama Multifunction Telephony. Fitur ini memungkinkan pengisian daya baterai telepon seluler dan pada saat yang sama, menghubungkannya ke antena eksterior kendaraan –tanpa perlu menggunakan kabel atau pegangan telepon. Sistem nirkabel dengan pengisian daya induktif ini dapat bekerja dengan semua perangkat telepon seluler baik yang mendukung sistem pengisian daya Qi atau yang dapat ditingkatkan ke standar ini. Hal ini juga memungkinkan penggunaan sistem infotainment berbasis smartphone CarPlay® dari Apple serta Android Auto™ dari Google. **MS/ Foto-foto: Dok. Mercedes-Benz Indonesia

TAGS

KOMENTAR (0)