Mercedes-Benz SSKL Avus, akan Jadi “Berlian” di Goodwood 2019

Mercedes-Benz SSKL Avus, akan Jadi "Berlian" di Goodwood 2019

Mercedes-Benz Classic and Mercedes-AMG akan memajang “berlian” paling berharga di Goodwood Festival of Speed 2019, (4-7/6). Yakni mobil balap Avus Mercedes-Benz SSKL Avus tahun 1932.

Mercedes-Benz SSKL berbasis dari W 06 RS, 6 silinder berkapasitas 7.065 cc dengan tenaga 300 hp dan jarak sumburoda 2.950 mm. Tapi karena untuk balapan, bodi aerodinamika dibuat dan beberapa tahun kemudian menjadi pakem mobil balap model bodi streamline.

Mobil tersebut menjadi bagian sejarah penting bagi Stuttgart di kemenangan balap Avus yang dikendarai Manfred von Brauchitsch pada 22 Mei 1932.

Mercedes-Benz SSKL Avus, akan Jadi "Berlian" di Goodwood 2019

Bodi streamline tersebut hasil karya dari Reinhard von Koenig-Fachsenfeld (1899 hingga 1992), memeluk erat sasis mobil balap Mercedes-Benz SSKL supercharger.

Di Goodwood Festival of Speed, SSKL ini dibangun sendiri oleh Mercedes-Benz Classic memiliki standar otentik sejarah, akan diluncurkan perdana secara global.

SSKL Project ini terbilang dirancang dengan waktu yang singkat, setelah melakukan semua bahan dan data dimulailah pada Januari 2019. Mobil balap Avus ini akan dipajang statis.

Sedianya ada 13 mobil yang akan dipajang sepanjang empat hari pameran. Sekaligus sebagai perayaan masa keemasan di dunia balap sejak tahun 1894. Brand Ambassador Mercedes-Benz Ellen Lohr, Jochen Mass, Bernd Maylander dan Karl Wendlinger akan hadir sebagai pengendara dan juga nara sumber Festival of Speed. [KCH]

KOMENTAR (0)