Mercedes Siap Perkenalkan Konsep Baru Di CES 2020

Mercedes Siap Perkenalkan Konsep Baru Di CES 2020

Ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 akan segera digelar pada 7-10 Januari mendatang di Las Vegas Convention Center, Nevada. Raksasa otomotif Jerman, Mercedes-Benz akan menggunakan ajang tersebut untuk menggelar “Debut Perdana Konsep Kendaraan Pionir” mereka.

Mercedes belum mengungkap rincian dari konsep yang akan ditampilkan nanti, namun mereka mengatakan bahwa model tersebut telah “terinspirasi oleh salah satu merk paling inovatif dari sektor hiburan.” Mercedes juga mengatakan bahwa konsepnya ini akan memiliki fitur kreatif dan trendsetting, dan ini akan membantu menciptakan standar baru untuk masa depan mobilitas.

Mercedes Siap Perkenalkan Konsep Baru Di CES 2020

Walau belum ada keterangan detail, namun konsepnya kemungkinan besar akan ramah lingkungan, karena Mercedes berjanji untuk mendefinisikan kembali “kemewahan modern yang berkelanjutan”. Sebagai hasilnya, tak akan terlalu mengejutkan jika konsep pionir-nya adalah kendaraan listrik yang menjadi bagian dari sub-brand EQ.

Selain konsep yang masih ‘misterius’ tersebut, Mercedes dikabarkan akan memamerkan EQC. Ini mungkin sedikit pilihan ‘aneh’ lantaran perusahaan baru-baru ini menunda peluncuran model tersebut di AS ke tahun 2021.

Mercedes Siap Perkenalkan Konsep Baru Di CES 2020

Mercedes juga akan menampilkan konsep Vision EQS, yang disinyalir bakal menampilkan versi produksi yang sama sekali baru. Model road-going ini dijadwalkan untuk debut tahun depan dan dibangun diatas platform Modular Electric Architecture baru dari perusahaan.

Sejauh ini, Mercedes masih menutup rapat detail kendaraan, namun beberapa rumor mengatakan bahwa mobil akan memiliki dua motor listrik dengan penggerak semua roda. Varian EQS akan mampu membesut tenaga sekitar 395 hp (294 kW/400 PS), sementara varian AMG dikabarkan akan mampu memberi output daya hampir 592 hp (441 kW/600 PS). Mobil juga memiliki daya jelajah lebih dari 310 mil atau 500 km.

Mercedes Siap Perkenalkan Konsep Baru Di CES 2020

Dilansir dari Carscoops.com, CEO Daimler Ola Källenius dijadwalkan akan memberikan pidato utama di ajang CES 2020, dimana ia akan memberikan “pandangan visioner dari interaksi masa depan antara manusia dan mesin”. Bos desain Gorden Wagener juga akan didaulat membahas desain dan interior dari konsep terbaru ini. **MS

KOMENTAR (0)