MG Motor Indonesia Donasikan 10.000 Unit APD dan Sembako

MG Motor Indonesia Donasikan 10.000 Unit APD dan Sembako

Dampak sosial yang ditimbulkan pandemi COVID-19 bagi masyarakat Indonesia begitu besar dalam rentang waktu dua bulan ini. Terlebih bagi mereka yang mengalami pemutusan hubungan kerja dan hidup kurang berkecukupan. Di samping itu, masih banyak tenaga kesehatan yang juga mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan alat pelindung diri (APD) seperti masker, baju hazmat, dan sarung tangan.

MG Motor Indonesia pun menyadari beratnya situasi ini untuk mereka yang terbebani dan sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, penting untuk turut berperan dalam mendukung pemerintah Indonesia meringankan beban warganya. Oleh karena itu, MG Motor Indonesia bertekad penuh untuk memberikan bantuan langsung kepada warga dan tenaga kesehatan yang sangat membutuhkan uluran tangan melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, yaitu MG Care dengan tema #DrivetoShare.

MG Motor Indonesia Donasikan 10.000 Unit APD dan Sembako

Lebih dari 10.000 unit paket APD dan sembilan bahan pokok (sembako) langsung diserahkan MG Motor Indonesia kepada dua rumah sakit serta sejumlah masyarakat yang membutuhkan di area Jabodetabek. Bantuan APD, yang meliputi baju hazmat, surgical mask, pelindung wajah, pelindung sepatu, sarung tangan, dan masker N95 telah diterima langsung oleh manajemen RS Amanda Cikarang dan RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur, sementara donasi sembako, paket telah diterima secara langsung oleh masyarakat yang bermukim di Jatiasih, Bekasi; Ps. Manggis, Setiabudi; Roda Hias, Serpong; Tanah Tinggi, Tangerang; Cipayung, Ciputat; dan Bojong Gede, Bogor pada tanggal 20-21 Mei 2020.

Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia mengungkapkan, “Program Donasi MG Care #DrivetoShare adalah program CSR yang pertama kali dijalankan oleh manajemen MG Motor Indonesia semenjak berdiri di Indonesia pada Januari 2020 lalu. Program ini adalah bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Indonesia dalam memutus rantai pandemi COVID-19. Kami ingin berperan aktif untuk dapat menjangkau langsung ke sejumlah lapisan masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan sehingga manfaatnya dapat benar-benar dirasakan. Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban saudara-saudari kita dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 ini.”

Di tengah penyerahan bantuan, Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menyampaikan, “Dengan turun langsung ke tengah masyarakat, kami benar-benar melihat seberapa beratnya kondisi ini bagi mereka. Dengan tetap menerapkan kaidah-kaidah jarak fisik serta sanitasi, kami ingin benar-benar memastikan bahwa donasi kami sampai di tangan yang tepat. Tak kalah pentingnya, kami juga meminta kepada pewakilan tenaga medis dan masyarakat yang kami temui saat penyerahan bantuan agar terus menekankan pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta pembatasan interaksi fisik demi menekan kurva penularan COVID-19.”

MG Motor Indonesia Donasikan 10.000 Unit APD dan Sembako

Program Donasi MG Care #DrivetoShare yang dijalankan oleh MG Motor Indonesia ini sejalan dengan inisiatif yang dilakukan perusahaan di tingkat global, contohnya MG UK & MG India. Lebih awal lagi, MG Motor Indonesia juga telah menerapkan praktik sanitasi dalam meningkatkan mutu standar pelayanannya dengan menyediakan hand sanitizer dan masker di area outlet yang hingga saat ini sudah tersebar di Jabodetabek dan Bandung. Pengiriman unit mobil MG ZS juga telah melalui inspeksi intensif dan dilengkapi dengan tag penanda bahwa unit tersebut telah lolos proses sanitasi demi kesehatan dan kenyamanan setiap pelanggan.

 

KOMENTAR (0)