Michelin Akuisisi 80% Saham PT MASA

Michelin Akuisisi 80% Saham PT MASA Perluas penetrasi pasar penjualan di Indonesia, produsen ban asal Prancis Michelin, mengakuisisi 80% saham PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) senilai USD439 juta (Rp6,2 triliun). Akuisisi ini dilakukan oleh Michelin dimaksudkan untuk memperkuat pasar Michelin di Indonesia yang sedang berkembang.

Michelin Akuisisi 80% Saham PT MASA Jean-Dominique Senard, Chief Executive Officer of the Michelin Group mengatakan, akuisisi Multistrada merupakan peluang bagi Michelin untuk memperluas operasional di Indonesia yang merupakan negara berpenduduk terpadat di Asia Tenggara.

Michelin Akuisisi 80% Saham PT MASA “Multistrada memiliki kapasitas produksi lebih dari 180.000 ton ban. Memanfaatkan keahlian teknisnya, Michelin akan secara bertahap mengubah produksi ban mobil penumpang tier 3 ke merek tier 2 Michelin Group sehingga memungkinkan lebih banyak produksi tier 1 di pabrik Asia lain dan mendukung pertumbuhan permintaan volume tier 2 di Eropa, Amerika Utara, dan Asia,” kata Jean-Dominique Senard.

Michelin Akuisisi 80% Saham PT MASA Sementara Pieter Tanuri, Presiden Direktur Multistrada Arah Sarana mengungkapkan bahwa selain mengakuisisi 80% saham, Michelin pun membeli 50 hektare lahan milik Multistrada yang kemungkinan besar akan digunakan untuk perluasan pabrik.

Michelin Akuisisi 80% Saham PT MASA “Kerjasama ini sebenarnya telah terjadi sejak than 2017 silam, dimana Michelin telah memesan langsung ban motor pada Multistrada. Dan setelah kerja sama tersebut, Michelin menyatakan ketertarikan dan memberikan harga penawaran premium. Saya yakin dengan pangsa pasar MASA setelah diakuisisi berpotensi mengalami pertumbuhan yang signifikan,” ungkap Pieter.

KOMENTAR (0)