Mitsubishi Delica dan Concept AR Debut di IIMS 2014

Mitsubishi Delica dan Concept AR Debut di IIMS 2014

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), APM Mitsubishi di Indonesia menghadirkan 14 model kendaraan penumpang di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Untuk tahun ini, tema yang mereka usung adalah ‘Complete Excellent Driving Performance’.

Namun, dua daya tarik utama di booth Mitsubishi yang terletak di Hall A no.5, JIExpo Kemayoran, Jakarta ini adalah Delica, mobil penumpang tipe MPV yang memiliki ciri khas sebuah SUV; dan Concept AR, yang merupakan mobil konsep terbaru dari Mitsubishi Motors dengan teknologi ‘Connected’.

Mitsubishi Delica dan Concept AR Debut di IIMS 2014

Mitsubishi Delica merupakan mobil Sport Utility MPV berkapasitas 7 penumpang yang dihadirkan Mitsubishi untuk menjadi pilihan baru bagi konsumen, yang ingin memiliki kendaraan untuk dipakai di perkotaan dan juga bisa memuat banyak penumpang seperti keluarga.

Delica dibekali dengan mesin MIVEC berkapasitas 2.0-liter dengan fitur auto stop & go yang dapat menonaktifkan mesin secara otomatis pada saat pedal rem diinjak, sehingga dapat mengurangi konsumsi bahan bakar.

Mitsubishi Delica dan Concept AR Debut di IIMS 2014

Selain itu, Delica juga dilengkapi dengan transmisi CVT 6-percepatan dengan paddle shift dan cruise control, sehingga pengemudi dapat memindahkan persneling secara manual layaknya sebuah mobil sport.

Sementara, Mitsubishi Concept AR adalah sebuah MPV yang diklaim memiliki kelincahan sebuah SUV, berkat ukuran ban yang besar sehingga bodinya lebih tinggi. ‘AR’ sendiri merupakan singkatan dari ‘Active Runabout’, dimana mobil ini juga mengadaptasi @earth Technology dan mengusung konsep sistem hybrid.

Mitsubishi Delica dan Concept AR Debut di IIMS 2014

Mitsubishi Concept AR memiliki desain kompak dan dapat menampung hingga enam penumpang, dengan interior yang dibuat simple agar terasa lebih lapang. Selain itu, empat jok penumpang (dua di depan dan dua di tengah) dapat dibuat berhadapan agar penumpang dapat berkomunikasi secara face to face.

Urusan kinerjanya, Concept AR didukung oleh sistem hybrid Belt Start Generator yang meliputi mesin MIVEC tiga silinder turbocharged direct-injection berkapasitas 1.100 cc, yang dipadukan dengan sistem hybrid ringan.

Mitsubishi Delica dan Concept AR Debut di IIMS 2014

Concept AR juga dibekali teknologi keamanan aktif Mitsubishi e-Assist dengan berbagai fitur diantaranya Lane Departure Warning (LDW), Forward Collision Monitoring (FCM), dan Adaptive Cruise Control (ACC). **MS

TAGS

KOMENTAR (0)