Mitsubishi Fuso Fighter akan ada 7 Varian Lagi

Mitsubishi Fuso Fighter akan ada 7 Varian Lagi

Masa waktu Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden ini ternyata pada kuartal pertama disinyalir membuat penjualan mobil yang turun. Hal tersebut menjadi alasan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memaparkan penjualan mobil komersial Mitsubishi bulan Januari – April 2019.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur PT KTB Atsushi Kurita ketika berbincang dengan jurnalis, Kamis malam di Jakarta, 16 Mei.

Mitsubishi Fuso Fighter akan ada 7 Varian Lagi

Dirinya memamparkan bahwa empat bulan pertama tahun ini masih belum stabil untuk pasar pembelian kendaraan akibat adanya Pemilu Presiden.

Angkanya memang terlihat jelas alami penurunan berbanding penjualan tahun lalu. Dimana penjualan kendaraan komersial Mitsubishi Januari-April KTB bukukan 13.443 unit. Sedangkan medio yang sama tahun 2018 bisa catatkan penjualan 16.722 unit.

Adapun penjualan sepanjang kuartal pertama tahun 2019, bila dipilah pada bulan Januari 4.305 unit, Februari 3.138 unit, Maret 2.873 unit dan April 3.126 unit.

Mitsubishi Fuso Fighter akan ada 7 Varian Lagi

Sempat terjadi penurunan penjualan di bulan Maret dan posisi saat itu diambil alih Hino. Tapi pada bulan April KTB berhasil naikkan Mitsubishi sebagai pemimpin pasar.

“Kita akan terus lakukan yang terbaik, bahkan telah menyiapkan varian baru Mitsubishi Fuso Fighter agar penjualan semakin baik lagi,” ujar Kurita.

Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB Duljatmono pada kesempatan sama juga menegaskan bahwa saat ini para pelaku bisnis tengah ‘wait and see’.

Mitsubishi Fuso Fighter akan ada 7 Varian Lagi

“Saat ini demand memang masih cukup baik tapi ada penundaan pembelian. Semoga usai poemilu dan semester kedua bisa tumbuh lagi. Karena kita akan hadirkan varian baru Fighter,” ungkapnya.

Dirinya menjabarkan sejak awal tahun 2019, Fuso Fighter sudah diperkenalkan sembilan pilihan. “Akan ada tujuh varian pada semester dua. Fokus pada dimensinya yang lebih panjang. Karena ini sesuai dengan permintaan konsumen dan kita respon.”

Mitsubishi Fuso Fighter akan ada 7 Varian Lagi

Dikabarkan bahwa akan gunakan basis Mitsubishi Fuso Fighter 270 PS dengan transmisi sama, tapi dimensi muat barang akan lebih panjang sehingga bisa lebih banyak membawa hasil panen atau tambang. Perkenalan tujuh produk baru ini dilaksanakan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, 18-28 Juli mendatang. [KCH]

KOMENTAR (0)