Mitsubishi Fuso & Iwan Fals Angkat Budaya Baduy Banten di ‘Panggung Kita’

Mitsubishi Fuso & Iwan Fals Angkat Budaya Baduy Banten di 'Panggung Kita'

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), berkolaborasi dengan brand ambassador-nya, Iwan Fals, pada acara ‘Panggung Kita‘ mengangkat budaya Baduy–Banten yang diselenggarakan di kediaman Iwan Fals di kawasan Leuwinanggung, Depok (29/7).

Sejak kolaborasi ‘Legend Meets Legend‘ antara Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals berlangsung, KTB berharap kolaborasi antara produk legendaris dan sosok legendaris ini dapat memberikan kontribusi dimana Mitsubishi Fuso berkontribusi melalui pembangunan ekonomi dan infrastruktur, sedangkan Iwan Fals berkontribusi melestarikan Budaya Indonesia. Kolaborasi ‘Legend Meets Legend’ berlanjut pada konser ‘Panggung Kita’ yang merupakan rangkaian konser budaya ke-5 yang diselenggarakan oleh Iwan Fals.

Mitsubishi Fuso & Iwan Fals Angkat Budaya Baduy Banten di 'Panggung Kita'

Mitsubishi Fuso menjadi sponsor utama untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya mengusung tema Minangkabau dari tanah Sumatera Barat. Rencananya Iwan Fals akan terus melanjutkan rangkaian ‘Panggung Kita’ hingga seluruh budaya daerah di Indonesia dapat tetap dilestarikan.

KTB menganggap bahwa keterlibatannya pada ‘Panggung Kita’ merupakan bagian dari misi melestarikan Budaya Indonesia yang begitu beragam dan kaya. KTB sadar betul bahwa kepedulian Iwan Fals terhadap budaya perlu diapresiasi, maka dari itu KTB mendukung penuh program yang bertujuan untuk melestarikan budaya ini.

Mitsubishi Fuso & Iwan Fals Angkat Budaya Baduy Banten di 'Panggung Kita'

Di acara ‘Panggung Kita’ kali ini, Iwan Fals membawa serta satu unit truk Mitsubishi Colt Diesel dimana pengunjung dapat mengobservasi secara langsung ketangguhan truk yang mendapat Rekor ‘Penjualan Truk Terbanyak’ dari MURI ini. Disini pengunjung juga bisa mengikuti aktivasi sosial media dan berkesempatan mendapat berbagai hadiah menarik.

Selain musik, pengunjung juga disuguhi pertunjukkan tari-tarian serta jajaran UKM yang membawa hasil kerajinan tradisional dari Baduy, Banten. Meski Suku Baduy masih menjunjung tinggi nilai-nilai adat tanpa terpengaruh modernisasi, Banten terus berbenah diri melalui aktivitas ekonomi dan infrastruktur, menjadikannya daerah penyangga DKI Jakarta yang nyaman ditinggali oleh warganya tanpa meninggalkan nilai-nilai budaya yang masih begitu kental.

Mitsubishi Fuso & Iwan Fals Angkat Budaya Baduy Banten di 'Panggung Kita'

Hal ini menjadi peluang bagi Mitsubishi Fuso untuk ikut mendukung pembangunan wilayah Banten. Dengan didukung 2 jaringan dealer resmi, Mitsubishi Fuso berhasil mendominasi 53,3% pasar kendaraan niaga di Banten selama tahun 2017. Iwan Fals yang kini menjadi ikon Mitsubishi Fuso Indonesia memiliki keterikatan erat antara musik, supir truk, dan budaya daerah di Indonesia.

Kebesaran nama Iwan Fals tak lepas dari jasa para supir truk yang mendengarkan lagu-lagu Iwan Fals sebagai teman dalam perjalanan sehingga lagu-lagunya dapat terdengar hingga ke penjuru nusantara. Kolaborasi Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals mempersembahkan lagu Di Bawah Tiang Bendera khusus dedikasikan untuk Satu Juta Unit Colt Diesel berkontribusi untuk negeri, dapat dilihat pada channel YouYube Mitsubishi Fuso Indonesia dalam tautan link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=ozs7pW0sMTo

Mitsubishi Fuso & Iwan Fals Angkat Budaya Baduy Banten di 'Panggung Kita'

Nantikan kolaborasi lain antara Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals, pada pameran GIIAS 2017. Iwan Fals juga akan menyuguhkan penampilan terbaiknya di booth Mitsubishi Fuso pada tanggal 17 Agustus 2017, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. **MS/ Foto-foto: Dok. KTB Fuso/ Dok. Iwan Fals

TAGS

KOMENTAR (0)