Mitsubishi XM Concept Versi Produksi Diperkenalkan

Mitsubishi XM Concept Versi Produksi Diperkenalkan

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya secara resmi memperkenalkan LMPV (Multi Puprose Vehicle) atau Small MPV yang telah lama dinanti-nantikan masyarakat Indonesia. Mobil produksi pabrik perakitan MMKSI di Bekasi ini di gadang-gadang akan menjadi pesaing serius bagi mobil sekelasnya.

Namun, walau resmi diperkenalkan hari ini (24/7), sayangnya untuk spesifikasi lengkap dan nama resmi LMPV ini di Tanah Air baru akan diumumkan secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang diselenggarakan pada 10-20 Agustus 2017 mendatang.

Mitsubishi XM Concept Versi Produksi Diperkenalkan

Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan, Mitsubishi mempersembahkan Next Generation MPV dengan nilai jual yang unik meliputi class-leading body size, styling, roominess dan driving performance, dimana model ini akan memberikan nilai lebih terhadap kualitas hidup para kustomer Mitsubishi.

“Generasi terbaru MPV Mitsubishi ini menggabungkan kelebihan SUV seperti ketangguhan, kelegaan kabin, dan karakter dengan kenyamanan, gaya dan fungsi khas MPV dalam satu desain kendaraan yang berani,” kata Kondo di acara Media Exclusive Introduction di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/7).

Mitsubishi XM Concept Versi Produksi Diperkenalkan

MPV teranyar Mitsubishi ini memberikan kenyamanan ruang dan utilitas terbaik melalui desain interiornya yang sangat bervariasi serta memberikan akses mudah ke kursi baris ketiga yang nyaman, dan tentunya dengan harga yang kompetitif, pungkas Kondo.

Sementara Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengungkapkan, dengan memperkenalkan MPV generasi terbaru ini, secara otomatis MMC telah masuk ke pasar MPV yang memiliki pasar yang besar di Indonesia.

Mitsubishi XM Concept Versi Produksi Diperkenalkan

Tiga nilai kunci emosional yang disuguhkan kendaraan baru untuk konsumen di Indonesia ini, yaitu bukalah pikiran, perluas jangkauan dan nikmati hidup. “Berdasarkan nilai emosional tersebut lah, kami mengembangkan konsep sebuah Small MPV yang menggabungkan utilitas sebuah MPV dengan ketangguhan dan kedinamisan SUV,” ungkap Takaaki di lokasi yang sama.

Secara spesifikasi, pihak Mitsubishi baru berani mengumumkan bahwa produk terbarunya ini memiliki dimensi 4.475 x 1.750 x 1.700 milimeter (asumsi model ban 16-inci), ground clearance 205 milimeter (ban 16-inci), mesin 1.5L dengan transmisi 5 MT dan 4 AT, serta mesin yang diposisikan di depan dengan penggerak roda depan.

Mitsubishi XM Concept Versi Produksi Diperkenalkan

Terlihat kesan yang sangat sporty dari Small MPV teranyar yang disinyalir akan mengusung nama Mitsubishi Expander ini. Desain khas Mitsubishi, dynamic shield, terlihat sangat kentara di bagian depannya, ditambah fender yang sedikit melebar, membuatnya memiliki karakter seperti SUV.

Kendaraan ini juga memiliki tiga tingkat pencahayaan, dengan posisi lampu LED yang terletak tinggi di sisi kap mesin, yang dimaksudkan tak hanya untuk penampilan, namun juga ikut membuat mobil lebih terlihat gagah.

Mitsubishi XM Concept Versi Produksi Diperkenalkan

Lampu depan dipasang lebih rendah, begitu pula lampu kabut yang ditempatkan di bagian bawah pada pelindung depan. Versi produksi Mitsubishi XM Concept ini kabarnya di pasaran Indonesia akan ditawarkan dalam 6 varian, dengan kisaran harga antara Rp 189 jutaan-Rp 246 jutaan. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)