Mobil Eks Paul McCartney & Ringo Starr Siap Dilelang

Mobil Eks Paul McCartney & Ringo Starr Siap Dilelang

Jika Anda menyukai The Beatles sebanyak kecintaan Anda pada mobil, ini mungkin akan jadi kesempatan Anda untuk mendapatkan mobil impian yang benar-benar bisa mengakomodir dua kecintaan Anda tersebut.

Rumah lelang Bonhams melalui acara ‘Bond Street Sale 2017‘ di London pada 2 Desember mendatang akan melelang dua mobil yang pernah dimiliki oleh dua anggota terkenal dari band legendaris asal Liverpool tersebut, yaitu sebuah Aston Martin DB5 eks Paul McCartney dan Mini Cooper yang pernah cukup lama digunakan Ringo Starr.

Mobil Eks Paul McCartney & Ringo Starr Siap Dilelang

Aston Martin DB5 keluaran 1964 ini awalnya dibeli baru dari pabrikan, dan kemudian didaftarkan atas nama Paul McCartney sendiri. Mobil mulanya berbalut warna Sierra Blue dengan interior hitam, dan dilengkapi dengan daftar panjang pilihan dan peralatan eksklusif, termasuk pemutar musik khusus pada dashboard.

Setelah beberapa tahun kepemilikan McCartney, Aston Martin ini telah berpindah tangan beberapa kali, termasuk sempat dimiliki kolektor dan penyiar berita terkenal Chris Evans (dari program Top Gear edisi baru). Mobil telah mengalami proses restorasi penuh dan kini telah berada dalam kondisi yang super-mulus, dengan mesin yang telah di-upgrade dari 4.0-liter menjadi 4.2-liter, meningkatkan tenaganya dari 282 hp menjadi 315 hp.

Mobil Eks Paul McCartney & Ringo Starr Siap Dilelang

Aston Martin ini juga telah dicat ulang dengan warna perak dan diganti upholstery-nya dengan nuansa merah Mulberry. Bonhams memperkirakan Aston Martin eks Paul McCartney ini akan laku dilelang antara GBP 1,250,000 hingga GBP 1,500,000, atau kisaran Rp 22,2 hingga Rp 26,7 miliar dalam kurs saat ini.

Lelang Bonhams yang sama juga akan menawarkan Mini Cooper eks Ringo Starr yang telah dikustomisasi. Mobil ini diprediksi akan laku dilelang senilai GBP 90,00 hingga GBP 120,000 atau setara dengan Rp 1,6 hingga 2,1 miliar.

Mobil Eks Paul McCartney & Ringo Starr Siap Dilelang

Richard Starkey (nama asli Ringo) telah memperbesar ukuran kabin Mini ini untuk mengakomodasi drum kit-nya, serta mengaplikasikan berbagai kemewahan ala Rolls-Royce dengan warna eksterior Regal Red dan Silver, memasang sunroof, interior dengan trim walnut yang eksklusif, dan banyak lagi.

Digambarkan sebagai ‘Rolls-Royce-nya Mini Cooper‘, mobil ini telah dimiliki oleh keluarga yang sama sejak tahun 1977. Mini Cooper ini juga sempat muncul di program Top Gear, dan memenangkan penghargaan ‘Cartier Style et Luxe‘ yang bergengsi di ajang Goodwood Festival of Speed tahun 1998.

Mobil Eks Paul McCartney & Ringo Starr Siap Dilelang

Acara lelang mobil ‘Bond Street Sale 2017‘ akan digelar pada tanggal 2 Desember mendatang di London, dan untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini. **MS/ Image courtesy: Bonhams

TAGS

KOMENTAR (0)