Mobil Sport Porsche Masuki Usia 70 Tahun

Mobil Sport Porsche Masuki Usia 70 Tahun

Selama 70 tahun terakhir, merk Porsche telah identik dengan konstruksi mobil sport pada tingkat yang paling tinggi. Kendaraan pertama yang membawa nama Porsche telah terdaftar pada 8 Juni 1948: roadster 356 “No.1”. Inilah hari dimana merk Porsche lahir.

Tipe 356 mengubah impian Ferry Porsche membangun mobil sport menjadi kenyataan. “Visinya pada saat itu mewujudkan semua nilai yang masih mendefinisikan merk hingga saat ini,” jelas Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG, saat resepsi tahun baru kemarin di Porsche Museum, dalam rilis yang diterima Otoblitz.net, Senin (29/1).

Mobil Sport Porsche Masuki Usia 70 Tahun

“Tradisi adalah sebuah komitmen. Tanpa tradisi dan tanpa nilai inti kita, kita tidak akan berada di tempat kita sekarang,” lanjut Blume. “Kami berencana untuk menegakkan standar keunggulan teknis yang ditetapkan oleh Ferry Porsche di masa depan.”

Blume melanjutkan, mobilitas dinamis yang cerdas memiliki masa depan yang cerah di depannya. “Dan kami memiliki keahlian teknologi yang solid, karyawan yang kreatif dan semangat tim yang unik untuk dilibatkan. Kami memiliki apa yang diperlukan untuk memastikan bahwa merek Porsche terus mempesona -bahkan dalam 70 tahun lagi,” ujarnya.

Mobil Sport Porsche Masuki Usia 70 Tahun

Sejarah merk Porsche dimulai pada tahun 1948. Namun, dasar dari pabrikan mobil sport asal Jerman ini dibangun berdasarkan karya Profesor Ferdinand Porsche yang kemudian dilanjutkan oleh putranya, Ferry. Ferdinand Porsche telah merancang inovasi sebagai perintis di industri otomotif sejak awal abad yang lalu.

Mobil ‘Berlin-Rome’ yang dipamerkan pada tahun 1939 merupakan awal dari ide Ferdinand untuk sebuah mobil sport dengan nama Porsche, meski mimpi ini baru disadari oleh anaknya Ferry pada tahun 1948 dengan Porsche Tipe 356. Model penerus ke 356, Porsche 911 yang dirancang oleh putra Ferry Porsche, Ferdinand Alexander, akhirnya memberikan terobosan bagi perusahaannya sebagai salah satu produsen mobil sport terkemuka di dunia, baik dari sisi teknis maupun desain.

Mobil Sport Porsche Masuki Usia 70 Tahun

Porsche 911, yang dipresentasikan ke publik global untuk pertama kalinya pada tahun 1963, sekarang telah dibangun lebih dari satu juta unit. “Meskipun 911 telah dikembangkan secara konsisten dalam dekade yang berbeda dan disempurnakan berkali-kali dengan teknologi baru yang inovatif, tak ada kendaraan lain yang berhasil mempertahankan esensinya yang asli dengan cara yang sama seperti 911,” kata Blume.

Masa depan mobil sport Porsche kini telah tiba pada garis start dalam bentuk Porsche Mission E, juara teknologi pertama yang digerakkan secara elektrik dari Zuffenhausen. Konsep kendaraan ini menggabungkan desain Porsche yang khas, performa berkendara yang luar biasa dan fungsionalitas sehari-hari yang tetap mengutamakan masa depan. “Porsche akan selalu menjadi Porsche –sebuah merk terkemuka untuk mobilitas eksklusif dan sporty,” pungkas Blume.

Mobil Sport Porsche Masuki Usia 70 Tahun

Di tahun ini, Porsche merayakan ulang tahun nya dengan berbagai aktivitas di seluruh dunia. Pada tanggal 3 Februari ‘The Porsche Effect‘ akan dibuka di Petersen Automotive Museum di Los Angeles. Di Jerman, pameran 70 tahun mobil sport Porsche akan dibuka mulai 20-31 Maret di Berlin. Informasi lebih lanjut, silakan klik disini. **MS/ Foto-foto: Dok. Porsche AG

TAGS

KOMENTAR (0)