Momentum Bersejarah Aston Martin akan Dirayakan di Goodwood Revival

Momentum Bersejarah Aston Martin akan Dirayakan di Goodwood Revival

Dua momentum bersejarah akan menjadi perayaan tersendiri bagi Aston Martin di Goodwood Revival 2019 yang digelar pekan mendatang, (13-15/9).

Adapun manufaktur asal Gaydon tersebut akan merayakan 70 tahun ikut balapan di Goodwood serta perayaan 60 tahun meraih kemenangan di World Sportscar Championship 1959.

Memang merupakan kemenangan fenomenal bagi Aston Martin finis 1-2 di Le Mans, hanya terpaut dua poin dari Ferrari. Goodwood adalah seri terakhir di musim itu dan beruntungnya sirkuit tersebut menjadi favorit bagi DBR1.

Momentum Bersejarah Aston Martin akan Dirayakan di Goodwood Revival

Kala itu tiga DBR1 dirancang untuk berkometisi di Tourist Trophy, namun terkendala bencana. Mobil yang berbagi antara Roy Salvadori dan Stirling Moss mendapat kobaran api akibat bensin yang tumpah terkena knalpot ketika pit stop.

Parahnya 50 galon drum bahan bakar ikut tersulut dan menjadi kebingungan di pit – kedua mobil finis dan salah satunya didapati api berkobaran.

Bertekad melanjutkan, Moss beralih ke DBR1 bersama Jack Fairman dan Caroll Shelby. Saat yang bersamaan pembalap privateer Graham Whitehead bersama rekan Henry Taylor mempersilakan memakai pit mereka untuk tim.

Momentum Bersejarah Aston Martin akan Dirayakan di Goodwood Revival

Stirling Moss mampu menempatkan mobil memimpin jauh hingga setengah jam dan mempertahankan posisi hingga garis finis. Saat enam jam pertama, Moss dan rekan setim sempat mengejar Porsche 718 RSK. Sedianya di Goodwood Revival akan diciptakan lagi kenangan tersebut, tapi tentu saja tanpa ada kobaran api.

Aston Martin Valkyrie sedianya juga akan dipajang di Goodwood Revival sebagai bagian dari pameran “Best of British” di Earls Court. Tentu saja ini menjadi kesempatan langka bagi pengunjung untuk melihat kendaraan bertenaga hingga 1.160 hp, dihadirkan untuk mengguncang para pemain hypercar.

Momentum Bersejarah Aston Martin akan Dirayakan di Goodwood Revival

Seratus tahun Zagato juga akan menjadi perayaan bersama Aston Martin yang telah terjalin selama 60 tahun. Dijuluki sebagai DBZ Centenary Collection, terdiri dari 19 pasang yang terdiri dari DB4 GT Zagato Continuation yang akan mulai dikirim ke pelanggan dan DBS GT Zagato yang akan mulai diproduksi akhir tahun 2020.

Mobil yang akan ditawarkan untuk bisa dibeli adalah DBS Superleggera Volante, Valntage dan BD11. Oh iya, bagi yang penasaran begitu indahnya logo Aston Martin akan diperlihatkan pembuatannya oleh Vaughtons. Proses dimulai dari lembaran logam menjadi lencana dengan enamel dan krom.

“Suasana yang diciptakan di Goodwood Revival adalah luar biasa dan untuk merek yang dihormati sebagai Aston Martin – sangat tepat,” ujar Andy Palmer, Aston Martin Lagonda President & Group CEO.

Dirinya menjelaskan, “Kami sangat bangga setiap hari dalam sejarah 106 tahun kami yang unik. Pada tahun 2019, kami merayakan tiga hari peringatan yang luar biasa. Balapan pertama kami di Goodwood, kemenangan bersejarah kami di World Sportscar Championship dan 100 tahun Zagato. Merupakan hal istimewa yang luar biasa bisa merayakan momen penting ini.” [KCH]

KOMENTAR (0)