MotoGP Austria, Brad Binder Podium Pertama

MotoGP Austria, Brad Binder Podium Pertama

Pebalap Red Bull KTM, Brad Binder berhasil memanfaatkan situasi cuaca yang berubah drastis di penghujung balapan, dan memutuskan tidak mengganti sepeda motor. Keputusan tersebut berbuah manis, Binder mampu menjadi juara di GP Austria.

Seri MotoGP kesebelas digelar di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu (15/8/2021). MotoGP Austria kali ini berlangsung di sirkuit yang sama seperti MotoGP Styria minggu lalu. Balapan berlangsung sangat seru, dimana kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi, bahkan hujan tiba-tiba turun saat memasuki lima lap terakhir.

MotoGP Austria, Brad Binder Podium Pertama

Hampir semua pebalap memutuskan masuk pit untuk mengganti motor, tapi Brad Binder memilih tetap melaju dengan perhitungan motornya masih mampu melibas trek basah di sisa tiga lap terakhir.

Valentino Rossi yang sepanjang balapan berada di posisi belakang, juga memutuskan tidak mengganti sepeda motor dan Rossi sempat berada di posisi ketiga. Hanya saja posisi The Doctor melorot ke posisi delapan saat finish.

MotoGP Austria, Brad Binder Podium Pertama

Juara pekan lalu, Jorge Martin berada di posisi ketiga. Martin termasuk dalam deretan pebalap yang mengganti sepeda motornya. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh pebalap Ducati Francesco Bagnaia.

Seperti musim lalu, balapan di Red Bull Ring kali ini juga digelar sebanyak dua kali dan dilakukan sekaligus beruntun. Meski begitu, keduanya memiliki perbedaan. Paling utama dari sponsor yang mendukung dan tema yang diusung. MotoGP Styria yang digelar lebih dulu mengusung tema besar ‘Michelin Grand Prix of Styria’.

MotoGP Austria, Brad Binder Podium Pertama

Kemudian pada MotoGP Austria mengusung tema ‘Bitci Motorrad Grand Prix von Osterreich’. Penggunaan Sirkuit Red Bull Ring sebagai venue balapan kelas premier sejatinya kali pertama dihelat pada tahun 1996 dan diteruskan pada tahun 1997.

KOMENTAR (0)