Motor Custom Karya Builder Indonesia Unjuk Gigi di Italia

Motor Custom Karya Builder Indonesia Unjuk Gigi di Italia

Pada hari terakhir pelaksanaan acara Motor Bike Expo yang berlangsung di Veronafiere, Verona, Italia hari Minggu kemarin (20/1/2019) Suryanation Motorland mengadakan ajang Suryanation Motorland Custom Contest yang diikuti oleh motor-motor terbaik yang ada di acara Motor Bike Expo 2019. Ajang ini terbilang spesial karena penilaian yang dilakukan pada setiap motor dilakukan oleh 10 dewan juri yang sudah memiliki nama besar dan kompetensi di dunia custom tingkat dunia.

“Suryanation Motorland Custom Contest yang baru pertama kali diadakan kali ini ternyata mendapatkan sambutan yang sangat baik dari para builder yang ada di acara Motor Bike Expo 2019. Beberapa tokoh dunia custom dunia bersedia untuk menjadi bagian dari kontes yang kami selenggarakan, tentunya ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi kami” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Motor Custom Karya Builder Indonesia Unjuk Gigi di Italia

Nama-nama yang tercatat menjadi dewan juri dari Suryanation Motorland Custom Contest antara lain adalah: Cory Ness (Arlen Ness Motorcycles), Shinya Kimura (Chabott Engineering), Kirk Taylor (Custom Design Studio), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes), Maria Eliot (Eliot Iron Magazine), Moreno Persello (Bikers Life), Kia Niedrich (Easy Riders Magazine), Onno Wieringa (Photomadness), Minoru Uemura (Vibes Magazine) dan Missy Murphy (Kuryakyn). Dengan hadirnya nama-nama tersebut sudah pasti menjadikan ajang Suryanation Motorland Custom Contest menjadi salah satu konten acara yang paling ditunggu di acara Motor Bike Expo 2019.

Suryanation Motorland Custom Contest terdiri dari 4 kelas antara lain: Cafe Racer, Vintage/Old School Class, Modified Harley Class dan Championship Class. Sementara untuk Special Award terbagi menjadi dua kategori yaitu Best Paint dan Best Engine. Dan trofi paling bergengsi dari kontes ini sudah pasti adalah The Greatest Bike Suryanation Motorland Custom Contest.

Motor Custom Karya Builder Indonesia Unjuk Gigi di Italia

Kontes ini ternyata mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pengunjung dan juga para builder, area stage utama yang ada di Hall 1 tampak dipenuhi oleh pengunjung saat pengumuman karena selain memiliki hadiah total mencapai 8.000 Euro juga akan memberikan perjalanan pada builder dan motornya ke Indonesia.

Gelar bergengsi The Greatest Bike Suryanation Motorland Custom Contest di Motor Bike Expo 2019 akhirnya berhasil dimenangkan oleh Mirko Perugini dari Gallery Motorcyles bernama “Deeva” yang menggunakan basis motor Harley-Davidson JD buatan tahun 1920. Sebagai apresiasi untuk The Greatest Bike, Mirko dan juga motor buatannya akan hadir di acara Suryanation Motorland 2019.

Mirko merasa terkejut setelah mengetahui motor miliknya berhasil menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland Custom Contest. Mengomentari kemenangannya ia mengatakan senang bisa berkunjung kembali ke Indonesia sekaligus membawa motor karyanya dan akan berbagi inspirasi dengan builder Indonesia.

Motor Custom Karya Builder Indonesia Unjuk Gigi di Italia

“Motor milik Mirko layak dinobatkan sebagai The Greatest Bike karena dari segi detail dan pengerjaannya benar-benar disiapkan dengan baik hampir pada seluruh bagiannya. Motor ini juga mengandalkan mesin H-D Vintage yang sudah tentu menjadi tantangan untuk proses restorasi. Harapannya saat dibawa ke Indonesia motor ini nantinya akan banyak memberi inspirasi builder di tanah air” tambah Rizky, Suryanation Motorland Committee.

Kehadiran Suryanation Motorland di acara Motor Bike Expo mendapatkan apresiasi dari beberapa media internasional dan juga builder dunia antara lain Horst Rosler, fotografer profesional dari majalah Motographer.de yang berasal dari Jerman. “Respek tinggi saya berikan untuk Suryanation Motorland yang sudah datang jauh dari benua lain untuk memberikan apresiasi pada karya builder di Eropa. Apalagi motor dan buildernya akan dibawa ke Indonesia” ujarnya.

Motor Custom Karya Builder Indonesia Unjuk Gigi di Italia

Juri yang berpartisipasi juga memberikan tanggapan positif untuk kehadiran Suryanation Motorland di acara Motor Bike Expo kali ini. ”Senang sekali bisa berpartisipasi sebagai juri di kontes ini. Kami sangat mengapresiasi motor-motor karya builder yang sudah berpartisipasi dengan berbagai detail dan kelebihan masing-masing motor” jelas Maria Eliot dari Eliot Iron Magazine. Sementara Shinya Kimura dari Chabbott Engineering menambahkan saat ini custom scene memang berkembang di berbagai belahan dunia, salut kepada Indonesia karena memiliki event seperti Suryanation Motorland yang konsisten memberikan apresiasi pada karya builder.

Salah satu builder yang berpartisipasi di kontes ini dari Hazard Motorcycle ikut mengomentari dan bangga menjadi bagian dari kontes karena berhasil mendapatkan 2 kategori di Suryanation Motorland Custom Contest masing-masing juara 1 Old School Class dan juga The Best Engine untuk motor Harley-Davidson Sportser Iron Head buatan mereka.

Rangkaian acara Suryanation Motorland di acara Motor Bike Expo secara keseluruhan mendapatkan respons yang positif karena motor-motor yang dibawa ke acara Motor Bike Expo juga kembali mendapat penghargaan. Motor Iconic Bike Suryanation Motorland  2018 “Tosan Adji” yang berhasil menjadi 3 besar di penilaian The King of Motor Bike Expo mendapat penghargaan dari Easyriders Magazine sementara Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 “Trident” mendapat penghargaan dari Spain Bike Scene sebuah motorcylce movement dari Spanyol yang bekerjasama dengan Eliot Magazine.

Motor Custom Karya Builder Indonesia Unjuk Gigi di Italia

“Menjadi kebanggaan sendiri bagi Suryanation Motorland karena bisa ambil bagian dari dunia custom Eropa, dan kami berharap kehadiran Suryanation Motorland disini juga bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan dunia custom di Indonesia,” tutup Rizky.

Motor Custom Karya Builder Indonesia Unjuk Gigi di Italia

Motor Custom Karya Builder Indonesia Unjuk Gigi di Italia

Motor Custom Karya Builder Indonesia Unjuk Gigi di Italia

Motor Custom Karya Builder Indonesia Unjuk Gigi di Italia

 

KOMENTAR (0)