MOTORTREND Indonesia Exclusive: Preview GIIAS 2016

MOTORTREND Indonesia Exclusive: Preview GIIAS 2016

Perhelatan akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan segera digelar pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang. Ajang GIIAS 2016 merupakan wujud dari komitmen Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dalam mendorong laju pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Tahun ini GIIAS mengusung tema Green Technology for a Better Future.

Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya GIIAS 2016, GAIKINDO menghadirkan pameran otomotif dengan standar internasional yang dapat menunjukkan potensi industri otomotif Indonesia. Melalui gelaran otomotif GIIAS 2016, peserta pameran untuk menampilkan produk dan teknologi terbaru mereka.

MOTORTREND Indonesia Exclusive: Preview GIIAS 2016

Sebagai bagian dari pihak yang terkait dengan industri otomotif di Tanah Air sekaligus sebagai pembuat regulasi, dukungan Kementerian Perindustrian kepada GAIKINDO dalam pelaksanaan GIIAS 2016 dirasa sangat penting. Tanpa dukungan penuh dari pihak Kementrian Perindustrian, industri otomotif Indonesia tentunya akan sulit untuk berkembang.

MOTORTREND Indonesia Exclusive: Preview GIIAS 2016

Tanpa tata kelola industri yang baik dan regulasi yang mendukung iklim investasi, pelaku industri dan bisnis otomotif di Indonesia akan sulit untuk menunjukkan potensi industri nasional dan pasar domestik guna menarik minat para investor agar memperhitungkan Indonesia sebagai tujuan investasi yang memiliki prospek cerah.

MOTORTREND Indonesia Exclusive: Preview GIIAS 2016

Ajang GIIAS tahun ini akan diikuti sekitar 361 stand peserta pameran termasuk 31 merk kendaraan dari APM yang terdiri atas 25 merk kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Ford, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen, Wuling; serta 6 merk kendaraan komersial yang terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Trucks.

MOTORTREND Indonesia Exclusive: Preview GIIAS 2016

Jumlah peserta pameran tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan penyelenggaraan GIIAS 2015 lalu yang hanya diikuti 27 merk kendaraan penumpang dan 7 merk kendaraan komersial. “Setidaknya pada penyelenggaraan GIIAS 2016 tercatat sekitar 22 kendaraan model serta 11 mobil konsep yang akan dipamerkan,” papar Davy Tuilan, Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi GAIKINDO.

MOTORTREND Indonesia Exclusive: Preview GIIAS 2016

Nah, mobil apa saja yang akan hadir di ajang ini, dan program apa saja yang bakal dihadirkan APM di GIIAS 2016? Silakan simak satu per satu di MOTORTREND Indonesia edisi Agustus 2016 yang akan segera beredar! **MS/ Foto-foto: MOTORTREND Indonesia — Video by Otoblitz TV on YouTube


<iframe width=”640″ height=”360″ src=”https://www.youtube.com/embed/S7Sy6bAWeoA” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)