New MINI Cabrio Resmi Dirilis di GIIAS 2016

New MINI Cabrio Resmi Dirilis di GIIAS 2016

Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang dibuka pada 11 Agustus lalu, MINI Indonesia menghadirkan New MINI Cabrio untuk pertama kalinya di Indonesia. MINI Cabrio adalah edisi baru dari kendaraan atap terbuka premium pertama dan masih satu-satunya di segmen kendaraan compact, yang menawarkan keseruan berkendara dengan atap terbuka serta 4 jok yang dikombinasikan dengan kualitas terbaik dalam hal sportiness, efisiensi, kenyamanan, fungsionalitas, keamanan, konektivitas, dan kualitas, baik dari segi material maupun ketelitian dalam produksinya.

Dengan identitas brand yang baru, MINI menghadirkan berbagai model istimewanya di GIIAS 2016. Selain New MINI Cabrio, MINI Indonesia juga menampilkan delapan model terbaru diantaranya MINI Clubman, MINI 5-Door, MINI 3-Door, MINI Countryman, dan MINI Paceman. Seluruh model ini merepresentasikan keunggulan MINI dalam hal desain yang emosional, keseimbangan optimal antara keseruan berkendara dan konsumsi bahan bakar, teknologi inovatif dengan fungsionalitas yang cerdas.

New MINI Cabrio Resmi Dirilis di GIIAS 2016

Di sela-sela peluncuran perdana new MINI Cabrio di Indonesia, Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, menjelaskan mengenai kehadiran MINI di GIIAS 2016 dan juga kendaraan baru MINI. “Dengan jajaran model yang lebih banyak, brand MINI kini memiliki dorongan untuk terus tumbuh di pasar otomotif premium Indonesia. Indonesia akan terus menjadi pasar yang penting bagi brand MINI. Daya tarik generasi model terbaru MINI di pasar ini tercermin dari permintaan yang tinggi dari MINI Clubman dan MINI 5-Door. Tentu saja kedua model ini juga dipamerkan di GIIAS, bersama sengan generasi model terbaru, new MINI Cabrio,” ujar Karen.

New MINI Cabrio Resmi Dirilis di GIIAS 2016

Desain eksterior New MINI Cabrio menampilkan keseimbangan yang khas antara kesan sporty dan elegan, yang merupakan karakteristik New MINI Cabrio dengan siluet memanjang, chrome band yang membentang secara horizontal di sepanjang shoulder line, overhang pendek dan permukaan-permukaan dengan tampilan yang ekspresif.

New MINI Cabrio Resmi Dirilis di GIIAS 2016

New MINI Cabrio juga menampilkan fitur-fitur desain tradisional yang telah disempurnakan lagi untuk generasi model terbaru, seperti lampu depan bundar dengan lingkar krom, grille radiator heksagonal, indikator pada sisi samping yang dikenal sebagai side scuttle, dan pinggiran hitam di sekitar ujung bawah badan kendaraan, keseluruhannya brand premium Inggris. Tersedia dalam eksterior Chrome Line, saluran masuk udara di bagian bawah juga dilengkapi dengan cincin krom.

New MINI Cabrio Resmi Dirilis di GIIAS 2016

Generasi terbaru MINI Cabrio dibekali dengan mesin MINI TwinPower Turbo Technology tiga dan empat silinder. Dengan kapasitas 2.0-liter, New MINI Cooper S Cabrio dapat menghasilkan output puncak 192 hp dan torsi maksimum 300 Nm dengan fungsi overboost. Penghantaran energi spontan dari mesin memungkinkan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 7.1 detik, sementara kecepatan tertinggi New MINI Cooper S Cabrio adalah 228 km/jam. **MS/ Foto-foto: Dok. MINI/ Aditya H


<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/GtwkUtPY1rk” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)