Nissan Leaf Melawan Kecepatan Api dan Angin

Nissan Leaf Melawan Kecepatan Api dan Angin

Nissan membuktikan kemampuan mobil listriknya dengan melawan kecepatan api dan angin. Nissan Leaf, mobil listrik (EV) 100% pertama yang dipasarkan massal di dunia ini dipaksa untuk berlari di area tertutup di Pantai Samroiyod, Thailand.

“Tantangan tersebut dibuat untuk mengubah persepsi masyarakat yang mengira bahwa mobil listrik kurang dinamis atau menyenangkan. Nissan,ingin menghilangkan pandangan tersebut dengan format yang tak biasa,” kata Vice President Marketing, Nissan Asia & Oceania, Nirmal Nair, dalam keterangannya.

Pihak Nissan sengaja membuat tantangan 1 kilometer yang mempertandingkan Nissan LEAF secara langsung dengan api dan angin, dengan menggunakan garis api Pyrotechnician serta juara kite surfer, untuk melihat siapa yang paling cepat mencapai garis akhir. Hasilnya, Nissan LEAF, dengan akselerasinya yang bisa mencapai 100 km/jam dalam 7,9 detik, melaju mendahului angin dan api.

Nissan Leaf Melawan Kecepatan Api dan Angin

“Nissan Leaf dapat mengalahkan kecepatan api dan angin pada balapan ini karena keringanan, ukuran, dan e-powertrain yang sangat efisien, serta menghasilkan getaran yang sangat rendah dan torsi yang instan,” kata Nirmal.

Aspek teknis pada akselerasi kuat Nissan Leaf terletak pada e-Powertrain yang dapat menghidupkan kendaraan tanpa memerlukan mesin pembakaran internal. Tenaga tersebut langsung mengalir ke roda-roda untuk akselerasi instan, mempercepat penyalaan EV dengan kemudi yang halus dan sangat responsif.

Nissan Leaf Melawan Kecepatan Api dan Angin

 

KOMENTAR (0)