Nissan Qashqai 2019 Mulai Diproduksi Di Rusia

Nissan Qashqai 2019 Mulai Diproduksi Di Rusia

Crossover terlaris Eropa, New Nissan Qashqai mulai diproduksi di Rusia dengan spek khusus untuk pasar Rusia. Penyesuaian tersebut dikerjakan para engineer subdivisi Rusia di Nissan Technical Center Europe (NTCE).

Sejumlah penyesuaian tersebut meliputi peningkatan peredam suara serta setting suspensi, mesin dan transmisi. Pasalnya, mobil harus dapat melintasi berbagai kondisi jalan serta tahan terhadap cuaca dingin Rusia yang ekstrim.

Nissan Qashqai 2019 Mulai Diproduksi Di Rusia

Selain mendapat ubahan pada area eksterior dan interior serta dibekali dengan teknologi Nissan Intelligent Mobility, New Nissan Qashqai juga mengalami peningkatan fungsionalitas dan kinerja pada seluruh fitur kendaraan.

Untuk memikat konsumen di Rusia, Qashqai kini dibekali fitur voice-controlled multimedia system Yandex.Avto. Fitur infotaintment ini terintegrasi dengan koneksi internet serta akses streaming Yandex.Music dan sistem navigasi Yandex.Navigator.

Pada sektor keselamatan berkendara, Qashqai kini dibekali fitur Forward Emergency Braking (FEB) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Kedua fitur tersebut semakin meningkatkan kualitas keselamatan berkendara dari benturan.

Nissan Qashqai 2019 Mulai Diproduksi Di Rusia

“Didukung teknologi manufaktur yang canggih, produksi new Nissan Qashqai di St. Petersburg merupakan langkah besar bagi brand Nissan di Rusia,” terang Igor Boytsov, Nissan vice president for Manufacturing in Russia.

“New Nissan Qashqai menandai 1 dasawarsa manufaktur Nissan di Rusia dalam jaringan global Nissan,” imbuh Kevin Fitzpatrick, Nissan senior vice-president for Manufacturing, Purchasing and Supply Chain Management in Europe.

Fasilitas manufaktur Nissan di St. Petersburg, Rusia diresmikan pada tahun 2009 dan dibangun dengan investasi sebesar US$ 200 juta. Fasilitas ini memiliki kapasitas produksi hingga 50.000 unit per tahun.

Nissan Qashqai 2019 Mulai Diproduksi Di Rusia

Menurut rencana, new Nissan Qashqai akan mulai dipasarkan di Russia dalam beberapa bulan mendatang. Perihal spek, varian trim yang akan dipasarkan dan harga jual akan diumumkan dalam waktu dekat.

Teks : Aditya Hanindyo

Nissan Qashqai 2019 Mulai Diproduksi Di Rusia

KOMENTAR (0)